Aprilia Racing Memerangi AIDS di MotoGP Valencia

Yudi Atmajaya
Yudi Atmajaya 14 Nov 2017 - 12:11
Aprilia Racing Memerangi AIDS di MotoGP Valencia
Aprilia Racing dengan logo RED di GP Valencia. (istimewa)

KabarOto.com - Aprilia RS-GP tampil dalam balutan warna merah pada seri terakhir MotoGP Valencia 2017 akhir pekan lalu. Mereka bekerjasama dengan RED, asosiasi yang telah membuktikan komitmennya selama beberapa tahun ini untuk memerangi penyakit paling besar yang dihadapi masyarakat saat ini.

RED didirikan pada tahun 2006 oleh Bono dan Boby Shriver. Mereka telah mengontribusikan dana lebih dari 475 juta dolar AS (Rp6,4 miliar) untuk memerangi AIDS, Tuberculosis, dan Malaria.

Baca Juga:

Dana ini disalurkan Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania dan Zambia. 100 persen dari sumber daya yang dimiliki telah diinvestasikan di Afrika untuk membiayai berbagai program untuk memerangi HIV/AIDS.

Dukungan RED bagi Global Fund telah berdampak bagi lebih dari 90 juta orang melalui langkah pencegahan, perawatan dan konsultasi, serta tes HIV dan layanan bantuan lainnya. Aprilia dibalut dengan warna dan logo RED untuk mendukung perjuangan mulia ini, dan hanya logo RED yang muncul di badan motor.

Meski tampil dengan balutan warna baru, duo pebalap Aprilia gagal menampilkan performa cemerlang. Aleix Espargaro dan Sam Lowes gagal finish.

Editor : arie