POPULAR STORIES

Aprilia Racing Siap Bikin Gebrakan Di Rally Dakar Tahun Depan

 Aprilia Racing Siap Bikin Gebrakan di Rally Dakar Tahun Depan Aprilia Racing

KabarOto.com - Aprilia Racing sedang bersiap untuk kembali ke Rally Dakar pada tahun 2024 dan ingin mengulang kejayaanya seperti pada masa 2010-2012 di ajang tersebut.

Mereka mengembangkan Aprilia Tuareg 660 terbaru untuk turun di Rally Dakar. Proyek Aprilia Tuareg akan diawasi oleh Jacopo Cerutti, pembalap Italia kelahiran tahun 1989.

Pembalap asal pesisir Danau Como, Italia ini meraih beberapa kemenangan pada Motorally Italia atas nama dirinya, termasuk membawa pulang 4 gelar Enduro Italia dan satu gelar Enduro Eropa, serta telah 6 kali berpartisipasi dalam rally Dakar.

Baca Juga: First Ride - Geber Aprilia Tuareg 660 Di Lintasan Offroad Gading Serpong

Nantinya dia akan didukung oleh Francesco Montanari, pembalap Enduro tingkat nasional Italia yang meraih performa rookie di ajang Tricolore Motorally tahun lalu.

“Ini menandai perkembangan terbaru dari divisi balap yang telah tumbuh secara signifikan selama beberapa tahun terakhir," ujar Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

Sedangkan Romano Albesiano selaku Direktur Teknis Aprilia Racing mengatakan, bahwa pihaknya ingin melanjutkan tongkat estafet sejarah kesuksesan besar Aprilia, yang hingga kini merupakan satu-satunya merek Italia yang pernah memenangkan tahapan Reli Dakar.

Baca Juga: Test Ride Aprilia RS 660 - Kelas Super Sport Yang Didesain Untuk Harian

Versi balap dari Aprilia Tuareg 660 terbaru akan dikembangkan oleh Aprilia Racing dengan masukan teknis dari GCorse.

Sementara itu, Kejuaraan Tricolore Motorally akan berlanjut pada tahun 2023, dengan 2 unit Tuareg 660 yang dipercayakan kepada duet pereli Cerutti dan Montanari.