Aprilia SR GT 200 Meluncur Di Jepang

Aprilia SR GT 200 Meluncur di Jepang Aprilia SR GT 200. Sumber Foto : Aprilia

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Aprilia baru-baru ini meluncurkan skutik adventure terbaru yaitu Aprilia SR GT 200 untuk pasar Jepang.

Motor skutik adventure ini diklaim cocok untuk pasar Asia termasuk Jepang. Motor ini tentu akan berhadapan langsung dengan Honda ADV150 dan skutik lainnya. SR GT 200 didesain untuk menghadapi jalan berlubang dan tidak rata. Baik di jalan kota dan luar kota.

Baca Juga : Aprilia Tuareg 660 Sudah Bisa Dibeli, Simak Keunggulannya!

warna Street Grey

Secara desain, motor ini sangat kental dengan ciri khas Aprilia. Dengan tampilan sporty yang dikombinasikan dari saudara besarnya yaitu sportbike RS660, dengan lampu pipih nan gahar tri-LED membentuk fasia depan.

Pada bagian samping, garis desain tampak gagah dan kekar berkat penambahan aksen silver khas motor adventure. Motor ini dilabur dengan warna sporty khas pabrikan Italia tersebut. Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan hidrolik 33 mm dan belakang suspensi hidrolik ganda dengan preload adjuster.

Lampu LED Multireflektor

Pelek multipalang 14 inci untuk depan dan belakang 13 inci yang dibalut ban multipurpose ukuran 110/80 R14 untuk depan dan 130/70 R13 untuk belakang. Pelek ini dibekali cakram dengan kaliper 3 piston CBS dan belakang masih tromol.

Baca Juga : One Moto Electa Meluncur Di India, Tampilannya Mirip Vespa!

Dari segi fitur, motor ini dibekali sistem start/stop engine otomatis, kluster instrument LCD, USB Port, dan mampu terkoneksi via Smartphone melalui aplikasi MIA (opsional).

Bicara soal performa, motor ini dibekali mesin satu silinder SOHC berkapasitas 174 cc (Euro 5) yang mampu menghasilkan tenaga 17,4 dk di 8.500 rpm dengan torsi 16.5 Nm di 7.000 rpm. Tenaga tersebut disambung melalaui transmisi CVT sentrifugal.

Untuk pasar Jepang, motor ini hadir dalam dua varian yaitu Standar dan Sport. Untuk varian standar hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue. Untuk varian sport, tersedia dalam tiga warna yaitu Street Grey, Red Raceway, dan Street Gold. Bicara soal harga, untuk pasar Jepang dibanderol sekitar USD4.762 atau setara Rp 68 jutaan.