POPULAR STORIES

Arai Kembali Sponsori Kanaka Azarel Gusasi Di Balap Gokart Tahun Depan

Arai Kembali Sponsori Kanaka Azarel Gusasi di Balap Gokart Tahun Depan

KabarOto.com - Manajemen Kanaka Azarel Gusasi sambut baik rencana Arai Indonesia untuk kembali mendukung Kanaka di lintasan gokart pada musim balap 2021. Sejak musim balap 2019 Arai telah menjadi helm resmi yang digunakannya.

Setelah Kanaka berhasil menjadi juara umum Kelas Mini, dukungan Arai berlanjut untuk musim balap 2020 ketika naik ke Kelas Junior, Kanaka kembali berhasil menjadi juara umum, bahkan menjadi juara umum termuda.

“Kami senang dan bangga atas pencapaian Kanaka Gusasi. Tahun 2019 lalu ia sukses menjadi Juara Umum Kelas Mini, di tahun 2020 ketika dia naik ke Kelas Junior, ia kembali menjadi Juara Umum. Untuk itu kami akan kembali mendukung Kanaka pada musim balap 2021,” ucap Eric Saputra, Direktur Primegears, yang mewakili Arai di Indonesia.

Andre Gusasi, manajer sekaligus orangtua dari Kanaka pun sangat senang Arai kembali memberi dukungan kepada Kanaka.

“Dukungan dari helm ternama dunia itu menjadi motivasi bagi Kanaka untuk terus berprestasi di dunia balap," ucap Andre.

Baca Juga: Bocah 12 Tahun Langsung Kuasai Podium Di Balap Gokart Perdananya

Tahun depan, pihak Primegears mengaku telah menyiapkan helm spesifikasi terbaru yang sesuai dengan perkembangan fisik Kanaka. Helm Arai yang akan dipakai oleh Kanaka adalah seri SK-6. Helm ini merupakan turunan dari Arai GP-6S yang dikembangkan khusus untuk balap gokart professional dan sudah bersertifikat Snell K250.

Helm khusus gokart tersebut diklaim memiliki berbagai kelebihan, mulai dari eyeport yang lebih lebar, airflow yang bagus, mekanisme positive shield locking dan tingkat keselamatan yang tinggi.

“Selama ini Kanaka menggunakan Arai CK-6, helm gokart khusus untuk anak-anak. Namun karena fisiknya berkembang, mulai tahun depan Kanaka sudah harus memakai helm yang lebih sesuai yaitu Arai SK-6,” ujar Eric.

Selain itu Eric juga menambahkan bahwa Arai akan menyiapkan helm dengan desain khusus bagi Kanaka untuk dipakai di ajang CIK (Commission Internationale de Karting) atau Komisi Karting Internasional pada tahun 2021.

Kanaka Gusasi memperoleh kesempatan berlaga di CIK-FIM Karting Academy atas keberhasilannya mejadi Juara Umum Kelas Mini pada 2019. Namun karena pandemi Covid-19, rencana itu tertunda dari yang seharusnya ikut pada tahun 2020 mundur menjadi tahun 2021.