POPULAR STORIES

Arai RX-7V Racing Resmi Beredar, Apa Saja Keunggulannya?

Arai RX-7V Racing Resmi Beredar, Apa Saja Keunggulannya? Sumber Foto : Arai Helmet Europe

KabarOto.com – Pada MotoGP 2019 kemarin, pembalap Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales tampil beda. Helm Arai yang dikenakannya pun terlihat berbeda dari sebelumnya, ternyata Vinales menggunakan Arai RX-7V yang baru-baru ini diluncurkan untuk konsumen.

Memang sekilas terlihat ini seperti Arai RX-7X yang ditambahkan aero kit yaitu diffuser, alih-alih sebagai opsi bagi pengguna helm ini. Kini pihak Arai meluncurkan RX-7V Racing paket lengkap dengan diffuser.

Baca Juga : Jangan Asal Panaskan Mobil Saat #dirumahaja, Perhatikan Ini

Selain paket lengkap, pengembangan dari produsen helm asal Jepang ini tidaklah main-main. Terlebih, teknologi yang digunakan sama dengan spesifikasi untuk balapan MotoGP. Langkah homologasi pun mesti ditempuh, hingga akhirnya mendapatkan persetujuan dari pihak FIM. Dan layak digunakan untuk ajang MotoGP dan WSBK. Bukan Cuma soal keamanan, penilaian tentu merujuk kepada manfaat lebih kepada konsumen.

Faktor keamanan utama terletak pada rancang bangun si pelindung kepala. Menggunakan cangkang luar PB-SNC² terbaru. Terbuat dari material net composite, dipadu dengan lapisan fiber dan resin yang membuatnya kuat namun ringan.

Kabar baiknya, helm ini sudah diproduksi secara massal. Bahkan, pihak Arai mengatakan kinerja aero kit-nya lebih baik ketimbang yang diuji oleh Vinales pada musim lalu.

Diffuser ini tidak hanya kosmetik saja, pihak Arai menerangkan item ini berfungsi untuk melancarkan aliran udara di antara bagian belakang dan camel bag. Terutama saat pembalap dalam posisi menunduk penuh.

Arai RX-7V Racing motif Sign

Hal ini memungkinkan pembalap mendapatkan stabilitas saat kecepatan tinggi. Dalam artian tidak ada hambatan angin, helm tetap anteng karena udara dari depan mengalir dengan sempurna ke belakang. Meski memiliki fungsi penting, perangkat ini tidak mengurangi fungsi keamanan yang dibawa.

Baca Juga : Asyik Nih! Pemilik Peugeot Lawas Bisa Perpanjang Paket Perawatan Berkala

Untuk saat ini ada beberapa pilihan warna. Mulai dari warna standar solid yaitu diamond black dan diamond white, sampai varian motif sword blue, sword red dan sign. Tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari XS-L. Bicara soal harga memang lebih mahal dari RX-7V dan RX-7X biasa, untuk pasar Inggris Arai RX-7V Racing mulai dari EUR 721.65 atau setara Rp 12 jutaan.

Jadi bagaimana Sob tertarik untuk membeli helm yang di pakai Maverick Vinales?