Arti Nama Zenix Pada Toyota Kijang Innova Hybrid

Arti Nama Zenix Pada Toyota Kijang Innova Hybrid All New Kijang Innova Zenix (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Toyota Innova Zenix, lahir sebagai model generasi ke-7 dari Kijang. Nama Zenix sendiri merupakan singkatan dari Zenit dan X.

Henry Tanoto, Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengungkapkan, Zenit memiliki arti sebagai puncak performa, dan X memiliki makna sebagai crossover, lantaran Innova terbaru ini mengusung desain ala crossover.

Sedangkan, nama Kijang tetap dipertahankan, karena sudah populer dan melekat di masyarakat sejak tahun 1977. "Nama Kijang sudah menemani mobilitas pemiliknya sejak pertama kali diluncurkan. Jadi kami tetap pertahankan," jelas Henry, Senin (21/11/2022).

Baca juga : Program Menarik Untuk Pembelian All New Toyota Kijang Innova Zenix

Dasbor berubah total dengan tambahan fitur baru

Sebagai informasi, Toyota Kijang Innova Zenix dibangun menggunakan platform TNGA: GA-C, diklaim memberikan ruang bagi enginer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi.

Selain itu, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

All New Kijang Innova Zenix hadir mengusung konsep eksterior “Glamorous and Tough”. Kesan tangguh terlihat dari bagian depan, berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design, dilengkapi LED Headlamp.

Bergerak ke samping, aura layaknya sebuah SUV mewah terpancar dari New Fascinating 18 inci Alloy Wheel, serta pillar A yang lebih tegak dan pillar D yang lebih landai memperkuat body type SUV.

Sementara pada bagian belakang, struktur tiga dimensi melalui New Rear Combination Lamp (Q HV & V) menguatkan kesan emosional dan dinamis.

Baca juga : Harga Lengkap All New Toyota Kijang Innova Zenix, Ada Cicilan Rp6 Jutaan

Ubahan total hingga ke bagian belakang

Toyota Kijang Innova Zenix ditawarkan dalam dua varian, yakni bensin dan hybrid, dibanderol mulai dari Rp 419 juta sampai Rp 611 juta.

All New Kijang Innova Zenix dapat dimiliki melalui program pembiayaan EZDeal, menawarkan cicilan rendah selama 6 tahun.

Pelanggan dapat start now, start small dalam memiliki All New Kijang Innova Zenix, cicilannya rendah, mulai dari Rp 6 jutaan per bulan.