POPULAR STORIES

AsiaBike Hadir Di PEVS 2024, Dorong Indonesia Nol Emisi Tahun 2060

AsiaBike Hadir di PEVS 2024, Dorong Indonesia Nol Emisi Tahun 2060 AsiaBike Hadir di PEVS 2024 (Kipli)

KabarOto.com - Gelaran khusus kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 menyuguhkan AsiaBike Jakarta yang hadir di hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Disampaikan Member of the Board of Management, Messe Frankfurt Group, Stephan Buurma, kehadiran mereka bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia bisa beralih ke kendaraan listrik sebagai alat transportasi.

Indonesia sudah memiliki komitmen untuk menuju nol emisi pada 2060. Maka itu, penggunaan sepeda listrik atau E-Bike bisa membantu untuk berkontribusi mencapai target tersebut.

Baca Juga: Gesits Bocorkan Motor Listrik Terjangkau, Tak Sampai Rp15 Juta di PEVS 2024

"Dengan target pemerintah Indonesia untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) dan visi PEVS, kami percaya bisa mendorong ekosistem EV bersama. Kita sebagai satu ekshibitor internasional percaya dapat memberi nilai tambah," ujar Stephan (01/05/2024).

Stephan mengakui, bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat penting di kawasan Asean. "Indonesia merupakan negara yang sangat penting di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN dengan jumlah populasi terbesar dan perkembangan ekonomi yang baik selama 10 tahun belakangan dan EV," kata Stephan.

Terlepas dari hal itu, Ia menyadari bahwa pengguna sepeda listrik di Indonesia belum begitu besar seperti di negara-negara lain. Namun hal ini dinilai merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Baca Juga: Honda Ajak Sobat Jajal Motor Listrik EM1 e: dan Beri Program Penjualannya di PEVS 2024

"Mudah-mudahan kendaran listrik bisa memberi alternatif tambahan kepada Indonesia, untuk membantu mencapai target ini dan sektor transportasi di Indonesia masih bisa berjalan lancar," pungkasnya.

Gelaran AsiaBike sendiri bertepatan dengan pameran otomotif khusus untuk kendaraan listrik yakni Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, yang berlsngsung pada 30 April - 5 Mei 2024.