POPULAR STORIES

Asiknya Pakai Coilover Untuk Pemakaian Harian

Asiknya Pakai Coilover untuk Pemakaian Harian

KabarOto.com – Untuk para pecinta modifikasi pasti sudah tidak asing dengan barang yang satu ini, coilover. Biasanya banyak digunakan pada ajang balapan ataupun kontes modifikasi mobil untuk memudahkan penggunanya mengatur ketinggian mobilnya.

Kelebihan lain yang juga dibawa oleh coilover adalah performa pada mobil saat menggunakannya. “Mobil pastinya akan lebih stabil dengan menggunakan coilover, karena karakter coilover yang cukup keras untuk performa lebih baik saat mobil bermanuver,” kata Regan dari ASCO Motorsport.

Baca juga: Ingin Cari Parts JDM? ASCO Motorsport Punya Solusinya

Produk coilover Yellow Speed Racing ini asal Taiwan

Asiknya saat menggunakan coilover adalah kita tidak hanya dapat mengatur tinggi rendahnya suspensi yang kita gunakan, namun bisa juga diatur keras atau lembutnya coilover tersebut, sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Misalnya, jika jalanan yang setiap hari kita lewati lebih banyak jalan bergelombang kita dapat mengaturnya ke settingan lembut, tetapi jika kita lebih banyak melakukan perjalanan di tol yang lurus dan jalanan rata bisa di setting keras agar mobil lebih stabil saat melaju.

Untuk ketinggian yang bisa diatur coilover adalah sekitar 3 hingga 5 cm. Namun saat menggunakan coilover, ketinggiannya pun sudah menurun sekitar 3 cm dari sok standarnya. Di ASCO Motorsport, coilover yang dijual ada 2 merek, yaitu Tein asal Jepang, serta Yellow Speed Racing asal Taiwan.

Asiknya lagi, untuk merek Yellow Speed Racing, tersedia hampir untuk seluruh merek mobil loh. Jadi tidak perlu khawatir, apapun merek mobilnya bisa pesan langsung di ASCO dengan special order. Tapi baiknya tanya dahulu sebelum memesan agar pihak ASCO bisa mengkonfirmasi ketersediaan coilover untuk mobil kalian.

Baca juga: Tingkatkan Produksi, Pabrik Kaca Otomotif Asahimas Pindak Ke Cikampek

Saat menggunakan coilover, ketinggiannya pun sudah menurun sekitar 3 cm dari sok standarnya

Lalu kalau merek Tein, tidak dapat melakukan special order, melainkan hanya yang sudah ada dalam list coilover Tein saja. Umur pakai coilover juga cukup lama sekitar 5 sampai 7 tahun tergantung cara pakai.

“Prinsipnya hampir sama saja dengan sokbreker standar, jika kita menggunakan tidak hati-hati, misalnya ada lubang besar kita hajar saja, pastinya umur pakai akan berkurang dan cepat rusak,” kata pria berkaca mata tersebut.

Harga yang harus ditebus untuk 1 set Yellow Speed Racing tipe Dynamic Pro adalah Rp 13,5 juta untuk semua jenis mobil, dan bisa melakukan pemasangan langsung di ASCO Motorsport, jadi tidak perlu repot-repot pindah bengkel untuk pasang coilover ini.

Estimasi pemasangannya juga dapat diselesaikan dalam waktu 3 sampai 4 jam per mobil, dengan penambahan biaya pasang yang bervariasi setiap mobil. Minat pakai coilover Yellow Speed Racing? (Deddy Darmanto)

Berita Terkait

Berita Terkait