Ingin Cari Parts JDM? ASCO Motorsport Punya Solusinya

Ingin Cari Parts JDM? ASCO Motorsport Punya Solusinya

Kabaroto.com – Bagi penghobi otomotif, khususnya mobil-mobil sport Jepang model lawas, pastinya pernah mengalami kesulitan saat mencari part orisinal bawaan pabrik di Tanah Air.

Berbagai alasan seperti mobil tersebut bukan mobil yang dijual resmi di Indonesia melainkan importir umum, atau mungkin mobil tersebut sudah terlalu tua umurnya.

Baca juga: Profil - All New Nissan Livina

Parts orisinal Honda S2000

Namun, bagi anda yang punya masalah tersebut, tidak perlu khawatir lagi soal mencari sparepart orisinal nih. Karena bengkel ASCO Motorsport yang berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dapat membantu untuk mencari parts-nya.

Bengkel yang sudah ada sejak tahun 1984 ini awalnya adalah bengkel mesin, yang bertransformasi jadi bengkel modifikasi pada tahun 2010. Lalu untuk bagian mesin, pindah ke daerah Pegangsaan Dua Raya. ASCO Motorsport menyanggupi untuk memenuhi kebutuhan sparepart mobil yang cukup langka.

Baca juga: Nissan Ungkap Senjata All New Livina Mampu Bersaing di Tanah Air

Beberapa stabilizer bar dan muffler merek terkenal keluaran negara Jepang

Selama mobil tersebut adalah merek dari Jepang, ASCO dapat mencarikan parts-nya. Sebenarnya tidak sepenuhnya untuk mobil Jepang, adapula mobil Eropa yang dapat dicarikan part-nya, namun tidak sebanyak mobil produksi Jepang.

Regan sebagai salah satu penggawa ASCO Motorsport berujar, “Kita jual kebanyakan part-part untuk mobil Jepang, ada juga untuk mobil Eropa. Kalau untuk mobil Jepang aksesori biasanya kita order langsung dai Jepang, kalau untuk merek Toyota, kita ada Toyota Genuine Accessory, kalau untuk Honda kita punya Honda Access, salah satu contohnya, kita sedang ada projek restorasi Honda S2000, mulai dari karet-karet, panel, hingga bagian soft top-nya kita order langsung dari Jepang untuk parts barunya,” lanjutnya.

Baca juga: Nissan Berharap Besar Pada Penjualan Kembaran Mitsubishi Xpander di Indonesia

Salah satu produk suspensi Yellow Speed Racing tersedia di ASCO Motorsport

Waktu yang diperlukan demi mendatangkan part idaman juga tidak terlalu lama, hanya butuh waktu sekitar 2 bulan agar part tersebut bisa diaplikasikan pada mobil klien. “Untuk pemesanan estimasi sekitar 2-3 bulan untuk part yang ready, tapi kalau untuk mobil yang sudah cukup langka atau lama yang part-nya tidak ada, kita bisa order, namun lebih lama sekitar 6 bulan,” ujar pria ramah berkacamata tersebut.

Tidak hanya aksesori orisinal dari merek Jepang, ASCO juga menjual berbagai performance part untuk berbagai mobil. Misalnya lampu, coilover, stabilizer, big brake kit, pelek racing, lug nut racing, exhaust system dan masih banyak lagi.

Baca juga: Bos Nissan Ungkap Alasan Livina Baru Gunakan Platform Xpander

Terdapat beberapa model pelek racing dari Jepang

Untuk performance part, tidak hanya untuk mobil-mobil sport kok, untuk mobil biasa juga ASCO bisa menyediakannya, karena ada merek tertentu, yang bisa special order sesuai dengan mobil kita loh. Asiknya lagi, tentunya semua barang yang dijual di ASCO Motorsport adalah orisinal, jadi tidak usah takut kalau barang yang dijual KW atau palsu.

Sebagai informasi, ASCO Motorsport juga adalah distributor resmi dari merek aksesoris IPF, Mitsuba, Defi, dan Yellow Speed Racing. Jadi bagi Anda berminat dengan produk-produk tadi, bisa melihat dan mampir ke ASCO Motorsport. (Deddy Darmanto)

ASCO Motorsport

(Parts Modifikasi) Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, Blok RA19 No.21 Klp. Gading, Kota Jakarta Utara.

(Mesin) Jalan Pegangsaan Dua Raya no. 99A Klp. Gading, Kota Jakarta Utara.Telpon (021) 4508722.