POPULAR STORIES

Nissan Ungkap Senjata All New Livina Mampu Bersaing Di Tanah Air

Nissan Ungkap Senjata All New Livina Mampu Bersaing di Tanah Air All New Nissan Livina Siap Bersaing (Deni/KO)

KabarOto.com - Segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia memang memiliki pasar terbesar di industri otomotif Tanah Air. Alhasil para pabrikan mobil pun berlomba-lomba untuk menghadirkan jajaran produk terbaik mereka untuk dapat berkiprah di segmen itu.

Meski begitu, digdaya duet Avanza-Xenia memang belum terkalahkan hingga saat ini, meski belakangan dua pemain baru yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero mulai menggerus segmen tersebut. Hal tersebut beralasan, mengingat belakangan masyarakat dihadapkan dengan perang fitur antar MPV ditambah harga beberapa produk tersebut sangat kompetitif.

Persaingan antar model di segmen LMPV pun dipastikan tahun 2019 bakal semakin ketat, di mana Avanza-Xenia kini telah melakukan penyegaran, serta ditambah munculnya All New Nissan Livina yang mengalami ubahan total, dengan menggunakan platform Xpander.

Baca juga: Galery Foto Seputar All New Nissan Livina

All New Nissan Livina pun kini nyaris menghilangkan DNA mereka yang memiliki citarasa sedan, dengan khas ground clearance yang rendah, yang membedakan MPV ini dengan model lainnya. Jika dilihat, kini Nissan Livina menyerupai SUV Nissan, yakni X-Trail namun dengan bodi yang lebih kecil.

All New Livina
All New Livina

Tidak hanya itu saja, All New Nissan Livina kini telah disematkan beragam fitur modern dan didukung dengan mesin baru. Sebagai bekal LMPV Nissan itu dapat kembali meraih pasar mereka di Indonesia.

"Nissan Livina baru ini telah kami lengkapi dengan fitur baru yang ada dalam Nissan Intelligent Mobility, selain itu di segmen yang sama hanya produk kami yang punya jok kulit, yang tentunya berbeda di segmen MPV 7-seater di Indonesia," ungkap Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur PT NMI, saat berbincang dengan KabarOto di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Lebih lanjut Sekiguchi menambahkan, "Fitur Nissan Intelligent Mobility yang ada pada Nissan Livina baru hanya sebagian saja, kedepannya fitur-fitur Intelligent Mobility juga akan tersedia pada produk-produk kami," imbuhnya.

Untuk diketahui, Lima varian All New Nissan Livina tersebut antara lain E M/T, EL M/T, EL A/T, VE A/T, dan VL A/T dengan banderol yang cukup kompetitif di segmen LMPV Tanah Air dengan rentan harga Rp 198,8 juta hingga Rp 261,9 juta.

Baca juga: Ini Dia Daftar Harga All New Nissan Livina, Dijual Mulai Dari Harga Rp 198,8 Juta

All New Nissan Livina telah dilengkapi dengan beragam fitur modern seperti cruise control, hill start assist, kamera parkir, dual airbag, ABS EBD, push start/stop engine button, keyless entry, hingga spion tipe auto retract. Fitur-fitur tersebut untuk memaksimalkan kenyamanan, keamanan, serta menawarkan kemewahan pada mobil itu.

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 dk dengan torsi maksimal sebesar 141 Nm.