POPULAR STORIES

Nissan Berharap Besar Pada Penjualan Kembaran Mitsubishi Xpander Di Indonesia

Nissan Berharap Besar pada Penjualan Kembaran Mitsubishi Xpander di Indonesia Kembaran Mitsubishi Xpander, All New Nissan Livina (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) optimis melalui kehadiran dua produk terbarunya, yakni All New Nissan Livina dan New Nissan Serena mampu meraih pertumbuhan positif di pasar otomotif Tanah Air di tahun 2019 ini. Mengingat perjalanan Nissan di tahun 2017 dan 2018 mengalami penurunan penjualan yang sangat tinggi.

Terlebih kepada produk andalan mereka di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), Nissan Livina. Mengingat mobil itu kini menggunakan basis yang sama dengan Mitsubishi Xpander, yang berhasil meraih penjualan positif sepanjang tahun 2018 lalu.

Namun sayang, saat dikonfirmasi terkait target yang dicanangkan pada All New Nissan Livina. Presiden Direktur PT NMI, Isao Sekiguchi masih enggan untuk membeberkan secara rinci mengenai angka penjualan bagi mobil keluarga terbarunya tersebut.

Baca juga: Berbekal Fitur Modern, New Nissan Serena Dibanderol Harga Mulai Dari Rp 448 Juta

"Harapannya All New Nissan Livina bisa lebih banyak ditemui di jalanan," ungkapnya seraya tersenyum.

Jika berangkat dari torehan penjualan saudara kembarnya, Xpander sendiri mencatatkan penjualan yang cukup baik di Indonesia, menembus angkat 6.000 unit per bulannya. Pertanyaan besarnya, apakah Nissan Livina baru mampu meraih angka tersebut?

Sekiguchi menjelaskan, di tahun ini pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah strategi yang berbeda, jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Nissan Indonesia sendiri berencana untuk lebih 'product offensive' dengan cara membawa sejumlah produk baru, serta meningkatkan layanan ke konsumen.

Livina
All New Nissan Livina, Kembaran Mitsubishi Xpander

"Tahap awalnya kami memperkenalkan Nissan Livina dan Serena baru untuk menarik minat masyarakat di Indonesia. Kedepannya kami pun akan memperluas jaringan kami di Indonesia," ungkap Sekiguchi.

Baca juga: Galeri Foto Dari All New Nissan Serena

Sejalan dengan itu, Nissan pun turut merilis layanan Nissan Care yang memberikan paket 50.000 km atau 4 tahun gratis suku cadang dan layanan purna jual bagi pelanggan yang membeli All New Nissan Livina ataupun New Nissan Serena serta New Nissan Terra pada periode Februari 2019. Seluruh mobil tersebut sudah bisa ditemui di 106 dealer Nissan di seluruh Indonesia.

"Pelanggan adalah fokus dari semua usaha terbaik kami, dari mulai desain dan fitur mobil hingga ke pengalaman penjualan dan purna jual. sebab itulah kami memperkenalkan Nissan Care Package untuk meningkatkan kepuasan pelanggan," tutup Sekiguchi.