POPULAR STORIES

Aston Martin Bakal Produksi Motor Berdesain Futuristik

Aston Martin Bakal Produksi Motor Berdesain Futuristik Aston Martin AMB 001 (Aston Martin)

KabarOto.com - Tak perlu diragukan lagi, Aston Martin merupakan salah satu pabrikan mobil sport legendaris yang produknya dikenal dengan performa yang mumpuni namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Bahkan, beberapa model Aston Martin diketahui menjadi salah satu tokoh utama dalam film James Bond. Nah, ternyata perusahaan asal Inggris tersebut saat ini diketahui tengah melakukan pengembangan, untuk memproduksi sepeda motor.

Baca Juga: PSBB Jakarta Kembali Diperpanjang, Tapi Mobil Bisa Isi Penuh

Menggandeng pabrikan Brough Superior, Aston Martin saat ini telah mencapai tahap pengujian terhadap sepeda motor yang dinamakan AMB 001. Bila jadi diproduksi, AMB 001 akan dipasarkan sebanyak 100 unit.

Berdesain futuristik

"Kami sangat senang melihat seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat. Kami menantikan saat ketika produksi dimulai untuk motor yang menakjubkan ini," ujar Marek Reichman, Aston Martin Executive Vice President and Chief Creative Officer.

Ia menambahkan, sepeda motor khusus ini, hasil perpaduan desain yang indah dengan teknologi modern untuk menghasilkan sepeda yang akan dibanggakan oleh setiap kolektor.

Menggunakan material serat karbon dan aluminium

Saat ini insinyur Aston Martin dan Brough fokus terhadap pengujian handling, untuk mengetahui geometri sasis dan posisi pengendara, agar ditemukan setelah yang tepat agar selain nyaman juga mudah dikendalikan.

Aston Martin dikenal memiliki desain mobil yang menarik. Pada AMB 001 desain juga merupakan hal terpenting, untuk itu Aston Martin menggunakan aksen aluminium pada seluruh bodinya, dan tangki berbahan serat karbon.

Buntut berdesain unik

Baca Juga: Galeri Foto Lamborghini Huracan Evo AWD

Namun, Aston Martin belum mengungkap spesifikasi mesin yang akan digunakan pada AMB 001. Satu hal yang pasti, mesin tersebut akan menggunakan konfigurasi V berteknologi turbo dengan output tenaga sebesar 180 dk.

Setelah proses pengujian ini selesai, rencananya AMB 001 akan mulai diproduksi pada musim gugur di pabrik Brough Superior di Toulouse, Prancis, dengan harga 108.000 EUR atau setara Rp 1,7 miliar.

Jalani sesi pengetesan