POPULAR STORIES

Astra Sosialisasikan Aman Berkendara Di Pontianak

Astra Sosialisasikan Aman Berkendara di Pontianak Safety Riding AHM (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Sejak 2014, Astra sudah menggelar Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) di berbagai kota, antara lain Semarang, Medan, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Hal ini sejalan dengan program pemerintah Indonesia yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Kali ini Astra bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Korps Polisi Lalu Lintas RI, dan Universitas Tanjungpura Pontianak untuk menggelar Festival IAABL di Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Empat Layanan Baru Bengkel BMW Astra, Permudah Pengguna Dalam Perawatan

Digelar selama tiga hari mulai 19 September hingga 21 September, rangkaian acaranya bertempat di area Universitas Tanjungpura hingga Taman Alun Kapuas menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

"Festival ini senantiasa menyebarkan semangat dan berbagi inspirasi dalam meningkatkan kualitas masyarakat di Indonesia," ucap Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas.

Festival IAABL diisi dengan beragam kegiatan, bahkan sejak bulan Juli sudah ada stand up comedy dan lomba video mengangkat tema Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. Langkah ini dipilih agar keamanan berlalu lintas bisa diterima masyarakat luas dengan cara yang lebih menyenangkan.

Baca Juga: Total 6.500 Partisipan, Astra Gandeng TNI Dan Polri Gowes Bareng Di Kawasan BSD Rayakan Kemerdekaan Indonesia

Pada hari pertama digelar beberapa kegiatan yang bisa diikuti oleh berbagai kalangan, seperti Polisi Cilik dan Safety Riding Simulation dengan pengemudi Gojek se-Pontianak. Ada pun lomba Pramuka Pelopor IAABL dan Aku Cerdas Berlalu Lintas untuk siswa SD, SMP, dan SMA se-Pontianak.

Hari berikutnya diisi dengan penyerahan dua buah dragon boat dan notebook untuk co-working space kepada Walikota Pontianak. Tidak hanya itu, Astra juga memberikan panggung untuk stand up comedy. Acara semakin ramai dengan 24 booth yang menawarkan ragam kuliner serta produk kerajinan.

Acara diakhiri dengan kegiatan IAABL Night Art Festival yaitu Astra fun drive, aksi bersih terminal atau halte, dan cycling tour de KBA yang salah satunya berisi safety riding for women.

Baca Juga: Astra Dan GoJek Kerjasama Gunakan PCX Electric, Ini 3 Lokasi Charging Station