POPULAR STORIES

Astra UD Truck Berbagi Ilmu Dengan Siswa SMK Negeri 2 Wonosari

Astra UD Truck Berbagi Ilmu dengan Siswa SMK Negeri 2 Wonosari

KabarOto.com - Melihat perkembangan teknologi yang pesat memberikan dampak yang kuat dan besar bagi kehidupan sehari-hari khususnya pada teknologi mesin, Astra UD Trucks bersama UD Trucks Indonesia menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berbagi ilmu bersama generasi muda di SMK Negeri 2 Wonosari di Jl. K.H Agus Salim, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan memberikan donasi engine Quester beserta modul pengajaran teknikal truk, hal ini untuk memberikan edukasi lebih dalam kepada para siswa-siswi tentang mesin truk.

Baca Juga: Astra UD Trucks Buka Cabang Di Tangerang Dan Palembang

Dodit Irawan, HRD GA Head Astra UD Trucks mengatakan, program ini dalam rangka Astra berbagi ilmu serta bentuk kepedulian Astra UD Trucks untuk mengembangkan sumberdaya manusia di Indonesia agar lebih berkualitas, hal ini sejalan dengan Catur Dharma dan cita-cita Astra.

Siswa SMK Negeri 2 Wonosari

"Bagi kami dalam hal pengembangan kualitas mekanik truk, karena dengan kondisi saat ini dimana masih
minimnya jumlah mekanik truk serta skill para mekanik yang kurang baik sehingga masih perlu untuk terus ditingkatkan melalui program-program seperti ini, mengingat bisnis transportasi dan infrastruktur sedang meningkat dan diperlukannya tenaga ahli yang produktif,” ujar Dodit Irawan.

Astra UD Trucks juga menyadari bahwa pendidikan merupakan fondasi penting untuk pribadi masing-masing para siswa-siswi agar dapat menjadi generasi muda Indonesia yang berpengetahuan luas. Berdasarkan hal itu dan fakta yang ada bahwa dominasi mekanik Astra UD Trucks banyak berasal dari SMK rekanan di Jawa Tengah, sehingga daerah ini menjadi daerah yang diprioritaskan dalam program berbagi pendidikan kepada
para generasi mudanya, khususnya yang akan merintis karir di bidang mekanik.

“Kami sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan ini karena memiliki visi dan misi yang sama dengan sekolah ini yang berdiri sejak tahun 1975, selain daripada itu kami yakin kegiatan ini dapat mengoptimal kan cara belajar para siswa-siswi sehingga dapat memperluas wawasan terutama di bidang teknikal truk dan juga memberikan motivasi yang menjurus sesuai dengan bidang mereka, sehingga kami dapat menghasilkan tenaga ahli berkualitas, khususnya mekanik truk,” kata Basuki selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Wonosari.

Baca Juga: Astra UD Trucks Serahkan 22 Unit Truk Quester CQE 280

Selain dari pemberian dan pembinaan program CSR serta donasi engine Quester, Astra UD Trucks sudah lama menjalin hubungan dengan SMK Negeri 2 Wonosobo dalam upaya penerimaan karyawan di Astra UD Trucks, dan tiap tahun angka mekanik yang berkualitas dari program ini selalu meningkat.