POPULAR STORIES

Atsushi Kurita Jadi Presiden Direktur PT MMKSI Mulai 1 April 2023, Gantikan Naoya Nakamura

Atsushi Kurita jadi Presiden Direktur PT MMKSI Mulai 1 April 2023, Gantikan Naoya Nakamura Ilustrasi New Xpander Cross diluncurkan saat kepemimpinan Naoya Nakamura (Foto: Kabaroto/MMKSI)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan pergantian Presiden Direktur, di mana posisi Naoya Nakamura akan digantikan oleh Atsushi Kurita mulai 1 April 2023.

Sebagai informasi, Naoya Nakamura telah memiliki andil penting di MMKSI selama hampir 5 tahun sejak 2018. Beliau telah membangun fondasi dan kepemimpinan yang kuat untuk membawa kesuksesan dan berhasil mempertahankan bisnis melewati berbagai rintangan terutama pada masa pandemik Covid-19 yang sangat mempengaruhi proses bisnis secara global.

Baca juga: Mitsubishi XFC Concept Bakal Tampil Di IIMS 2023

Nakamura menorehkan rekor angka penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors sepanjang sejarahnya di Indonesia, yaitu pada tahun 2021 lalu total penjualan mencapai lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC secara global, yang sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.

Atsushi Kurita

Di era kepemimpinannya, produk-produk seperti Mitsubishi Outlander PHEV, Eclipse Cross, New Triton, New Pajero Sport, serta New Xpander dan New Xpander Cross serta New L300 Euro4 diluncurkan di Indonesia.

Baca juga: Kenalan Dengan Teknologi Sasis Rise Di Mitsubishi Xpander

Perluasan Diler kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia telah mencapai 167 diler. Nakamura juga secara berkesinambungan berupaya meningkatkan customer experience dengan pengembangan digitalisasi serta peningkatan kualitas di tubuh MMKSI, dengan branding baru yaitu “Life’s Adventure”.

Penerus posisi Presiden Direktur untuk MMKSI selanjutnya adalah Atsushi Kurita, yang saat ini menjabat sebagai General Manager – Automotive Business Division, ASEAN Automotive Dept., Mitsubishi Corporation, Jepang.

Sebelumnya, beliau telah memiliki pengalaman dengan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia, ketika bergabung dan menjadi jajaran direksi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)di tahun 2013. Dan pada periode 2017 – 2020, Atsushi Kurita menjabat sebagai Presiden Direktur KTB dengan fokus bisnis kendaraan niaga, Mitsubishi Fuso.