Audi A1 Modifikasi ABT Hanya Ada Satu Di Dunia

Audi A1 Modifikasi ABT Hanya Ada Satu di Dunia

KabarOto.com - Tuner asal Jerman, yaitu ABT kembali luncurkan mobil hasil racikannya. Kali ini, mobil yang di-tuning oleh ABT adalah Audi A1. Secara tampilan hatchback dari Audi ini, mengalami perubahan cukup banyak. Terutama di bagian bodinya, wide body membuat mobil ini lebih sporty, gahar dan dinamis. Apalagi menggunakan livery merah dan hitam.

Bagian depan meyematkan perangkat aerodinamis, seperti sebuah splitter di bagian bawahnya. Sementara kap mesinnya sudah menggunakan model racing, lengkap dengan saluran udara tambahan.

Baca juga: SUV Terkencang di Nurburgring, Audi RS Q8 Resmi Meluncur

Ini adalah bagian yang paling menarik dari mobil ini, menggunakan body kit dengan desain mengkotak dan telah dilengkapi dengan sepasang side skirt.

Peleknya juga unik, menggunakan model Formula E yakni ABT ER-F forged wheels. Berukuran 19 inci, dan dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2 berukuran 265/30. Pelek ini juga telah dilengkapi dengan perangkat khusus, yaitu aero rings berkelir emas yang dirancang khusus.

Bagian buritan mengalami perubahan drastis, menggunakan sayap berukuran besar terbuat dari bahan serat karbon. Bumpernya juga sudah dibuat lebih aerodinamis, lengkap dengan muffler model balap dan diffuser di bagian belakang mobil.

Selanjutnya interior, menggunakan bahan alcantara hampir seluruh bagian termasuk jok dan roda kemudinya. Selain itu juga ada logo One of One pada interior. Untuk urusan keselamatan, telah dilengkapi dengan roll bar, pemasangan perangkat tersebut mengorbankan row kedua mobil ini.

Baca juga: Audi RS7 Sportback, Patut Dipinang Pecinta Performa Tinggi

Jantung pacunya menggunakan mesin 4 silinder DOHC TFSI berkapasitas 2.000 cc. Melansir ABT, Mesin ini berasal dari mobil balap Audi TT Cup. Mesin sudah dituning kembali, awalnya tenaganya mencapai angka 310 dk hingga 340 dk dengan overboost. Namun setelah melakukan re-map ulang lagi pada ECU nya. Tenaganya dapat menyentuh titik maksimal di 400 dk.

Audi A1 garapan ABT ini hanya dibuat hanya satu unit saja. Bagaimana, menarik bukan modifikasi Audi A1 ini? (Gregorius Nikolaus.P)