Audi A4 Bakal Jadi Mobil Listrik Tahun 2023

Audi A4 Bakal Jadi Mobil Listrik Tahun 2023

KabarOto.com – Setelah merilis Audi E-Tron GT, pabrikan mobil asal Jerman ini berencana menambah line up mobil listriknya.

Menurut kabar, Audi A4 akan menjadi kendaraan elektrifikasi selanjutnya dan akan diluncurkan pada tahun 2023. Bukan hanya itu, Audi RS4 penggerak hybrid juga tengah dipersiapkan.

Baca Juga : Audi Q7 Dan Q8 Competition Plus Siap Mengaspal Tahun Ini

Nantinya, line up mobil listrik Audi akan menggunakan platform PPE khusus yang dibuat oleh Volkswagen Group. Platform ini juga sudah digunakan pada Audi Q6 E-Tron dan Porsche Macan EV.

Audi sendiri belum memberikan informasi teknis dan seberapa besar daya baterai yang akan digunakan oleh Audi A4. Sebagai gambaran, saat ini Audi A4 dibekali mesin yang mampu menghasilkan tenaga 444 dk.

Baca Juga : Audi Dan FC Bayern Pasang 21 Titik Pengisian Daya Mobil Listrik

Sementara itu, untuk penggerak hybrid sendiri dikabarkan akan menggunakan mesin V6 berkapasitas 2.900 cc twin turbocharger dan dipadukan dengan penggerak listrik.

Audi sendiri berharap dengan spesifikasi mesin tersebut, mobil listriknya akan menghasilkan performa yang baik, sekaligus menjadi kendaraan ramah lingkungan.