Audi A5 Sportback Mengaspal Di Indonesia, Harga Rp1,2 Miliar

Audi A5 Sportback Mengaspal di Indonesia, Harga Rp1,2 Miliar New Audi A5 Sportback

KabarOto.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia, pada hari ini secara resmi memperkenalkan Audi A5 Sportback.

Sedikit cerita, Audi A5 adalah serangkaian mobil coupe eksekutif kompak yang diproduksi oleh pabrikan asal Jerman sejak Juni 2007. Rentang A5 juga terdiri dari versi coupe, cabriolet, dan Sportback.

Audi A5 Sportback hadir dalam dua pilihan, yakni 2.0L TFSI dengan tenaga maksimal 190 dk dan torsi 320 Nm, Front Wheel Drive (FWD). Kemudian 2.0L TFSI Quattro dengan tenaga 245 dk dan torsi 370Nm, khusus Quattro sudah dilengkapi dengan penggerak empat roda (AWD).

Baca juga: Audi E-tron S Line Black Edition, Lebih Nyentrik

Memiliki lima pilihan warna yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic. Pihak GMM yakin, model ini bisa mendongkrak penjualan Audi yang menurun selama pandemik Covid-19 melanda dunia sejak 2020 lalu.

"Kehadiran Audi A5 Sportback ini bisa berkontribusi baik, mendukung angka penjualan di tahun 2021 ini," terang Sales manager PT Garuda Mataram Motor, Dwi Sukmana Aji.

Untuk target, dia tak menyebutkan angka, sebanyak mungkin bisa terjual. Mobil ini sudah bisa dipesan di seluruh diler Audi yang ada di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Karena didatangkan secara CBU, untuk konsumen yang melakukan pemesanan Audi A5 Sportback ini. "Karena CBU dari Jerman, setelah dipesan inden kira-kira 3 sampai 4 bulan sudah tiba di Jakarta," ujar Dwi pada hari ini (09/06).

Baca juga: Audi Bakal Bangun SPKLU Mewah Layaknya Lounge Bandara

Interior ditawarkan dengan dua pilihan warna

New Audi A5 hadir dengan bamper S Line, pelek forged alloy 15-spoke 17 inci, dibalut ban 225/50 R17. Audi Indonesia menyediakan berbagai pilihan desain pelek untuk membuat tampilannya berbeda, di antaranya pelek alloy 5-double-spoke star style berukuran 18 inci hingga Audi Sport cast alloy 10-spoke star style Platinum Look berukuran 19 inci.

Untuk memberikan personalisasi pengemudi, Audi menawarkan lima pilihan warna eksterior untuk New Audi A5 Sportback maupun Coupe, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.

New Audi A5 Sportback dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 1.248.000.000 (off the road).