Audi Bakal Pasarkan E-Tron Scooter, Cocok Untuk Kurangi Polusi Udara Nih

Audi Bakal Pasarkan E-Tron Scooter, Cocok untuk Kurangi Polusi Udara Nih Foto: Carscoop

KabarOto.com - Saat ini transportasi sudah tidak terpaku pada kendaraan bermotor saja seperti mobil atau sepeda motor. Bahkan di daerah Ibu Kota dan sekitarnya sudah beredar skuter yang bisa disewa untuk melakukan aktivitas.

Misalnya untuk jarak yang cukup jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki, alat transportasi ini sangat membantu loh. Apalagi transportasi ini sangat membantu untuk mengurangi polusi udara.

Kali ini ada yang baru dari Audi, yaitu skuter listrik. Transportasi ini memang dibuat untuk mereka yang memiliki gaya hidup cukup aktif. Tidak perlu takut lelah karena ada tenaga listrik yang akan memudahkan perjalanan.

Selain itu, skuter listrik juga cocok bagi orang yang kurang suka menggunakan transportasi seperti mobil, atau transportasi umum yang berdesakan dengan orang lain.

Baca Juga: Audi A1 Citycarver 2020, Asyik Untuk Off-road

Untuk saat ini skuter listrik keluaran Audi masih dalam bentuk konsep. Dengan sebutan E-Tron Scooter, transportasi ini bakal diluncurkan kira-kira tahun depan.

Namun sudah ada perkiraan harga yang bakal dipasarkan untuk skuter listriknya, yaitu sekitar € 2.000 ($ 2.221) di Jerman.

Beratnya hanya 12 kg loh dan skuter ini dirasa sangat fleksibel, karena setiap kali tidak digunakan dapat disimpan di bagasi mobil atau ditarik seperti troli.

Tenaga listriknya mampu menempuh selama 20 km kalau sudah baterai terisi penuh. Sedangkan kecepatannya, skuter ini bisa melesat dengan kecepatan 20 kpj berkat teknologi seperti energi kinetik.

"Meskipun pengendara memegang satu tangan pada setang, mereka mengendalikan skuter seperti skateboard, dengan kaki dengan menggeser berat badan mereka," jelas Thorsten Schrader selaku Manajer Proyek Mobilitas Mikro.

Baca Juga: Profil - Audi Q8

Pada pegangan untuk kemudinya terdapat baterai serta menampilkan status baterai. Skuter ini juga mampu menyesuaikan karakteristik berkendara melalui bluetooth interface loh. Fitur ini juga mampu memberikan perlindungan terhadap pencurian.

Seperti kendaraan pada umumnya, E-Tron Scooter dilengkapi dengan lampu berjalan siang hari, lampu belakang, dan lampu rem. Tenang saja, ada keamanan ekstra yang disediakan yaitu rem kaki hidrolik. Cukup menarik nih Sob, ada yang berminat?