Audi R8 Siap Dipasarkan Awal 2019

Audi R8 Siap Dipasarkan awal 2019 Audi R8 (Foto: Carscoop.com)

KabarOto.com - Audi segera meresmikan R8 Coupe yang akan mulai dipasarkan di Eropa pada awal 2019. Visualnya berubah termasuk gril single frame yang lebih lebar dan intake yang lebih besar, juga ditambahkan front splitter.

audi r8

Perubahan interior terbatas dengan pilihan warna baru yaitu pastel silver dengan aksen rock gray stitching, palomino brown dengan steel gray stitching, dan black dengan utopia blue stitching.

Tambahan model juga hadir dengan performa R8 design package, yang punya pelapis kulit dan kain pelapis Alcantara, sebaik trim karbon fiber dengan aksen Mercato blue.

audi palomino brown

Namun serunya punya Audi R8 adalah performanya yang menyenangkan. Kini, R8 punya mesin V10 yang sanggup memroduksi tenaga hingga 562 dk (419 kW/570ps) dengan torsi sebesar 560 Nm, meningkat sebanyak 29 dk dan 10 Nm dari pendahulunya.

Hasilnya adalah akselerasi 0-100 kpj hanya dicapai dalam waktu 3,4 detik, dengan kecepatan maksimal yang bisa diraih hingga 324 kpj.

Baca Juga: Profil - New Jeep Grand Cherokee Overland

audi r8 kecepatan

Mesin 5 liter pada R8 V10 juga lebih bertenaga daripada pendahulunya, berkembang 611 dk dan torsi 580 Nm, meningkat 9 dk dan 20 Nm.

Hal ini memungkinkan coupe ini dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 3,1 detik dan mencapai kecepatan tertinggi pada 331 kpj.

audi r8

Beralih pada handling, R8 facelift memiliki sistem Electronic Stabilization Control yang sekaligus membantu pengereman.

Misal untuk mengerem dari kecepatan 100 kpj hingga berhenti, jarak pengereman lebih pendek sekitar 1,5 meter. Sementara dari kecepatan 124-0 kpj, jaraknya lebih pendek 15 meter dari sebelumnya.

Audi berkomitmen untuk membuat supercar yang bisa digunakan setiap hari, jadi 3 mode program baru telah ditambahkan ke pilihan sistem kemudi yakni dry, wet dan snow. Sistem ini akan membantu pengemudi menyetir lebih tepat dan lebih tajam, juga menyetel traksi maksimal dari permukaan jalan tertentu.

Baca Juga: Ketika Dokter Gigi Membedah Jantung Honda Civic Estilo