POPULAR STORIES

Audi RS3 Sportback Racikan Tuner Jerman Hanya 200 Unit

Audi RS3 Sportback Racikan Tuner Jerman Hanya 200 Unit Audi RS3 Sportbqck racikan tuner Jerman ABT (ABT)

KabarOto.com - ABT memang sudah tidak asing dikalangan tuner mobil Jerman. Racikannya selalu berhasil bikin merinding, entah dari tampilan mobil yang agresif atau bahkan performanya.

Teranyar, tuner asal Jerman itu meluncurkan 200 unit Audi RS3 Sportback dengan nama RS3-R. Tentunya embel-embel R bukan sekadar nama agar terlihat gahar, namun memang mulai dari tampilan depan dan dalam, serta mesin tidak luput diracik oleh ABT.

Sebagai catatan, kit tambahan ini semuanya menggunakan bahan serat karbon sehingga ringan dan pastinya kuat. Bagian depan terdapat tambahan lips spoiler di bumper, ditambah dua buah sirip canard di setiap sisi supaya kesannya semakin agresif dan dinamis.

Baca Juga : Ferrari 296 GTS Debut Di ASEAN, Pertama Malaysia

Di bagian sampingnya hanya diberikan cover spion carbon dengan detail semacam spoiler ala BMW M. Lalu tampilan RS3-R sedikit turun dari aslinya sekitar 1,5 inci di depan dan belakang. Dipadukan pelek model multi palang finishing hitam ukuran 20 inci dan dibalut ban Goodyear Eagle F1 SuperSport R.

Beralih ke belakang, spoiler add on menempel di spoiler asli bawaan mobil , dengan model dua bagian terpisah, hingga cover di samping jendela belakang berventilasi. Serta diffuser bumper juga diganti sehingha tampilannya lebih tegas, apalagi ABT memberikan finishing quad knalpot berukuran besar.

Dr

Baca Juga : Profil BMW X3 M Competition 2022

ABT juga meracik mesin lima silinder 2.500 cc turbocharged menjadi 500 dk dan torsi 600 Nm. Ini semua berkat intercooler baru dan unit kontrol mesin ABT, serta sistem pembuangan pun diganti supaya tenaga lebih keluar dan suara lebih gahar. Alhasil, waktu akselerasi dari 0-100 kpj tuntas dalam 3,3 detik dan tuner melepas pembatas kecepatan RS3 menjadi 300 kpj.

Masuk ke kabinnya, kita akan disambut sill plate dengan nomor seri 200 unit mobil. Lalu karbon juga menghiasi trim di jok, dan joknya dilapis lagi menggunakan bahan kulit kombinasi suede warna hitam dan aksen hijau, dengan jahitan hijau dan bordir RS3-R warna merah.

Kelengkapan aksesori lainnya seperti pemanis lapisan suede di setir dan aksen hijau di arah jam 12, kisi-kisi AC, logo ABT di tombol start stop, serta karpet bertulis RS3-R merah seperti di jok.