Audi RS5-R Dan SQ5 Garapan ABT Dipamerkan Di SEMA Show

Audi RS5-R dan SQ5 Garapan ABT Dipamerkan di SEMA Show Foto: abt-sportsline.com

KabarOto.com – Audi pamerkan 2 mobilnya yang sudah digarap oleh ABT Sportsline. ABT adalah tuner untuk mobil Jerman seperti Audi dan juga VW, Skoda, hingga SEAT. Kedua mobil itu adalah sedan RS5-R dan SUV SQ5.

Part-part tuning banyak disematkan pada bagian bodi dan mesin. Apa saja yang beda setelah di-upgrade dari RS5-R dan SQ5 ini? Mari kita ulas.

Baca Juga: Profil - New Audi A8 L

Pada SQ5, ubahan yang datang pada eksterior terdapat pada, lips bagian depan yang lebih aerodinamis mirip dengan yang ada pada versi Q7. Side skirt juga terdapat model baru dengan splitter dan bumper belakang juga terlihat lebih gagah dengan diffuser besar, lengkap juga knalpot ganda model 2 lubang yang memiliki aksen karbon.

Lengkapnya lagi, SUV ini sudah menggunakan pelek dari Vossen Hybrid Forged HF-3, dengan finishing warna Tinted Gloss Black, berukuran 22 x 10,5 inci depan dan belakang.

Tidak sampai di situ, ada opsi yang meningkatkan tenaga dari ABT. Paket ini dapat meningkatkan output dari standar 354 dk menjadi 425 dk dan torsi yang standarnya 500 Nm menjadi 550 Nm, yang disediakan oleh unit control engine terpisah.

Sementara untuk RS5-R, lebih mewah dengan bahan-bahan karbon yang disematkan pada aero kit-nya. Seperti front lips, winglet depan, sampai gril bertulis RS5-R, yang membuat mobil ini lebih terlihat dinamis.

Lanjut ke samping, terdapat body moulding karbon di bawah pintu yang memiliki bentuk seperti sirip. Sama dengan SQ5, coupe ini mendapatkan ubahan juga pada sektor pelek. Dari standarnya 19 inci, ABT meng-upgrade RS5-R dengan pelek GR 21 inci, berwarna hitam glossy memiliki model palang 10 berdesain sporty.

Baca Juga: Honda Civic Estilo SR3 Ini Hasil Cangkokan S2000 Dan Integra Type R!

Upgrade serat karbon terus berlanjut ke bagian belakang, dengan menyematkan body kit bumper belakang dan spoiler. Aura sporty juga semakin kental dengan 4 knalpot serat karbon berukuran 102 mm garapan ABT, yang memperkuat raungan dari mesin V6 RS5-R.

Menunjang performa tinggi, suspensi juga sudah mengusung coilover dan juga anti body roll. Kalau kurang puas, ada juga upgrade ECU dari ABT yang terpisah. Opsi ini dapat meniingkatkan tenaga dari 450 dk menjadi 510 dk secara instan, torsi maksimum juga terdongkrak dari 600 Nm menjadi 680 Nm.

Mengintip sedikit bagian interior, terdapat panel-panel karbon seperti panel AC, shift knob, hingga panel tengah.

RS5-R tersedia dengan warna nardo grey yang istimewa dan hanya dijual 50 unit saja di dunia. Audi akan memamerkan mobil ini di SEMA 2018. (Deddy Darmanto)

Baca Juga: Modifikasi Audio Lexus LX570: Tampil Standar Tapi Nendang