POPULAR STORIES

Audi S3 Terbaru Dapat Peningkatan Performa, Harga Hampir Rp1 Miliar

Audi S3 Terbaru Dapat Peningkatan Performa, Harga Hampir Rp1 Miliar Audi S3 Sedan (Foto: Audi)

KabarOto.com - Audi S3 Sedan dan S3 Sportback mendapatkan peningkatan dalam hal performa, sehingga dinamika berkendaranya diklaim menjadi lebih baik.

Pabrikan mobil asal Jerman mengatkan bahwa Audi S3 baru ini dapat dikendarai dengan kecepatan tetap dengan akselerasi rendah hingga sedang, turbocharger tetap pada rpm konstan untuk meningkatkan performa.

Spesifikasi Mesin Audi S3

Para insinyur Audi berkerja untuk meningkatkan performa, mesin TFSI 4 silinder berkapasitas 2.000 cc mampu menghasilkan tenaga 328 dk dan torsi 420 Nm, atau meningkat sebesar 22 dk dan torsi 20 Nm.

Di atas kertas, akselerasi 0-100 kpj mampu diselesaikan dalam waktu 4,7 detik, dengan kecepatan maksimal 250 kpj.

Baca Juga: Dominations Car Audio Hadirkan Studio Design ES No. 480 Series I Prototype 1 dan 2

Mesin TFSI 4 silinder DOHC berkapasitas 2.000 cc

Ubahan juga dilakukan pada transmisi S tronic 7 percepatan, memotong separuh waktu perpindahan gigi saat beban penuh. Model baru ini juga menggunakan pembagi torsi yang sama dengan RS 3, memungkinkan distribusi torsi variabel penuh antara roda belakang.

Mode Berkendara Dynamic Plus

Bukan hanya ubahan mesin dan transmisi, Model baru ini memiliki enam mode berkendara, termasuk mode Dynamic Plus yang memaksa pembagi torsi mengirimkan torsi sebanyak mungkin ke poros belakang dan ke roda belakang di bagian luar tikungan, sehingga membuat mobil cenderung oversteer. Respon throttle juga ditingkatkan dalam mode ini.

Bantalan wishbone dan bantalan pivot yang lebih kaku telah dipasang, kemudi progresif telah dioptimalkan, dan suspensi sport S hadir sebagai standar, menurunkan ketinggian pengendaraan sebesar 15 mm dibandingkan dengan A3 standar.

Baca Juga: Audi Q7 Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 958 Jutaan

Audi S3 Sportback

Desain Dan Harga Audi S3

Dari sisi desain, ada gril singleframe baru, lampu depan LED dan LED Matrix yang diubah, serta lampu DRL dapat dikonfigurasi. Kabin juga mendapat shifter baru, ventilasi udara, sistem pencahayaan sekitar, dan panel kain backlit di pintu depan.

Ciri khas lain yang terdapat pada S3 antara lain lapisan atap berwarna hitam, pedal stainless steel, aksen aluminium, jok sport, dan beberapa potongan serat karbon.

Audi S3 2025 akan tersedia di diler di seluruh Eropa pada kuartal ini dengan harga mulai €55.600 atau sekitar Rp 949 jutaan.