POPULAR STORIES

Audi TT Roadster Final Edition, Hanya Diproduksi 50 Unit Untuk Amerika Serikat

Audi TT Roadster Final Edition, Hanya Diproduksi  50 Unit untuk Amerika Serikat Foto : Audi.

KabarOto.com - Audi telah mengucapkan selamat tinggal pada mobil ikoniknya yakni Audi TT bulan Februari lalu. Demi memperingati masa akhirnya, dirilis Audi TT Roadster Final Edition dengan tampilan spesial, hanya diproduksi 50 unit saja.

Mobil ini hadir dengan cat Audi Exclusive, yang diberi nama Goodwood Green Pearl, di mana warna ini juga ada di Audi TT generasi pertama. Serta serasi dengan aksen warna abu-abu di bagian aksen bumper depan dan belakang, dan side skirt samping.

Tidak hanya itu warna abu-abu juga menghiasi bagian soft top-nya. Serta pelek model multi palang ukuran 20 inci, dibalut ban ukuran 255/30 R20 sudah jadi standar di mobil ini.

Baca Juga : Audi RS E-Tron GT Ice Race Edisi Spesial Hanya 99 Unit

Untuk bagian kabin, masih sama menggunakan perpaduan warna hitam yang mendominasi, lalu bagian jok, konsol tengah, dan doortrim-nya dilapisi kulit warna Palomino Brown, terlihat kontras.

Dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc turbocharged, memiliki tenaga 227 dk pada 4.500 rpm, dan torsi maksimal 370 Nm pada 1.600 rpm. Disambung ke transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan, berpenggerak AWD khas Audi. Kombinasi ini memungkinkan TT mencapai kecepatan 100 kpj dalam 5,5 detik.

Baca Juga : Belum Punah Audi TT Dirilis 25 Unit Di Spanyol

Banderol Audi TT Final Edition Roadster sekitar US$ 68.895 atau Rp 1 miliaran jika dikonversi. Stoknya hanya 50 unit, dan dipasarkan di Amerika Serikat saja.