POPULAR STORIES

Azryan Dheyo, Pembalap Muda AHM Raih Podium Tertinggi Di Thailand Talent Cup 2019

Azryan Dheyo, Pembalap Muda AHM Raih Podium Tertinggi di Thailand Talent Cup 2019

KabarOto.com - Seri perdana ajang balap Thailand Talent Cup (TTC) yang digelar di Thailand Circuit, Nakom Phatom, berhasil memberikan kenangan manis untuk pembalap muda asal Indonesia. Ajang balap TTC seri pertama dihelat sebanyak dua kali.

Ajang balap TTC 2019 diselenggarakan sebanyak tujuh seri, dan diikuti oleh pembalap muda dengan rentang usia 12 hingga 22 tahun yang berasal dari negara Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan India.

Azryan Dheyo Wahyumaniadi sebagai salah satu peserta berhasil meraih podium tertinggi pada race kedua yang digelar pada Minggu (21/04). Sebelumnya, pembalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM) ini, juga berhasil meraih podiumm kedua pada race pertama yang dihelat pada Sabtu (20/04) kemarin.

Baca juga: CBR Club Indonesia Region Bekasi Rayakan Hari Jadi Ke-5 Dengan Meriah

Dheyo yang merupakan pembalap muda alumni Astra Honda Racing School (AHRS) memulai start dari posisi ke-4. Di tengah sengitnya perlombaan, Dheyo berhasil menyalip lawannya yaitu pembalap asal Filipina. Dengan adanya kesempatan tersebut, pembalap muda ini berhasil masuk di posisi ke dua hingga garis finis.

Nah, pada race ke dua, pembalap berusia 13 tahun ini pun mampu mempertahankan posisi bahkan bersaing di grup terdepan bersama pembalap tuan rumah. Mendekati lap terakhir, rivalnya yang berasal dari Thailand ini jatuh. Sehingga ketika bendera finis dilambaikan, Dheyo berhasil menginjak podium pertama dengan waktu tercepat yaitu 1:26,394.

"Saya sangat senang dapat menyelesaikan balap dengan baik. Saya berupaya tampil maksimal dan bersaing di grup terdepan sejak balap dimulai. Alhamdulilah saya dapat finis di podium pertama. Terima kasih atas doa dan dukungannya," ucap Dheyo.

Baca juga: Indonesia CBR Race Day 2019 Siap Digelar

Sementara pebalap muda binaan AHM lainnya yaitu Herlian Dandi memulai start dari posisi ke-10, bersaing ketat dengan pebalap muda lainnya. Pebalap asal Tangerang ini mampu mencapai finis di posisi ke-7 pada race pertama dan posisi ke-11 pada race kedua.

GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan, "Keikutsertaan alumni AHRS di ajang balap Thailand Talen Cup diharapkan dapat menjadi bekal bagi para pebalap muda di Tanah Air untuk terus berkarya dan meraih mimpi di ajang balap Internasional. Dengan semangat Satu Hati, kami akan terus mendukung penampilan bagus pebalap muda Tanah Air di awal musim ini hingga akhir musim," ujar Indraputra.