POPULAR STORIES

Badai Selimuti Balap 24 Jam GT World Challenge, Poin Sky Tempesta Racing Masih Melesat

Badai Selimuti Balap 24 Jam GT World Challenge, Poin Sky Tempesta Racing Masih Melesat

KabarOto.com - Pembalap asal Hong Kong, Jonathan Hui kembali menunjukkan taji di ajang GT World Challenge Europe Endurance Cup setelah meraih kemenangan sebelumnya di sirkuit Paul Richard.

Pembalap yang tergabung di tim Sky Tempesta Racing mengaku tak menyangka bahwa balap akan sengit seperti dialami di sirkuit tersebut. Ia tergabung satu tim dengan Edward Cheever, Chris Froggatt dan Matteo Cressoni di balap 24 jam Belgium itu.

Baca juga: Balap Motor Ketahanan 24 Jam FIM EWC Seri Perdana Resmi Dibuka

Ditambah dengan penambahan bobot seberat 20 kg pada Ferrari 488 GT3 bernomor #93 miliknya, mobil tersebut diklaim lebih lambat sekitar 0,3 hingga 0,5 detik tiap putaran sirkuit de Spa Francorchamps dengan start di posisi 5 kelas Pro-Am.

Akhir pekan tersebut dirasakan berat bagi tim karena cuaca berubah drastis yang mengharuskan pembalap lebih fokus untuk menjaga fase mereka agar tetap kompetitif di lintasan balap.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Team Thailand Dominasi Podium Balap Nurburgring 24 Hours

Setelah bertarung di trek balap selama 24 jam penuh, tim harus menerima kehilangan posisi 3 dan harus menempati podium ke-4 hingga finish, dikarenakan badai yang terjadi di 1 jam terakhir.

Hasil tersebut dirasa cukup bagi tim Sky Tempesta Racing menjadi pemimpin balap Endurance Cup Pro-Am dengan total raihan 17 poin pada klasemen sementara.