POPULAR STORIES

Bagaimana Kondisi Michael Schumacher Usai Kecelakaan Saat Bermain Ski?

Bagaimana Kondisi Michael Schumacher Usai Kecelakaan Saat Bermain Ski? Michael Schumacher saat menjalani balap Formula 1 (Foto-foto: Dok @michaelschumacher)

KabarOto.com - Sangat sedikit yang tahu bagaimana kondisi terbaru dari legenda F1, Michael Schumacher, kecuali keluarganya dan Jean Todt. Peraih gelar juara dunia 7 kali itu, mengalami kecelakaan ketika bermain ski di Pegunungan Alpen 2013 silam.

Sampai sekitar 9 tahun insiden itu terjadi, informasi soal Schumi sangat minim. Semua itu ternyata bukan karena pers tidak tertarik, tapi ada perjanjian tak tertulis dengan keluarga Schumacher.

"Faktanya, ada semacam perjanjian tak tertulis antara pers, keluarga Schumacher dan juru bicara keluarga, Sabine Kehm," jelas jurnalis Motorsport.com, Jerman.

Baca Juga : 3 Tim F1 Sudah Umumkan Tanggal Rilis Mobil Baru

Perjanjian itu mengharuskan pers, membeberkan informasi tentang Schumacher saat keluarga berbicara saja. Lalu keluarga Schumacher juga memiliki pengacara, untuk menangani kasus kepada media yang melaporkan kondisi Michael secara tidak benar. Ada denda jika melanggar privasi keluarga, dan sangat mahal.

"Banyak media tidak melakukan apa-apa karena takut didenda. Masalahnya adalah, Sabine dan keluarganya tidak banyak berbagi informasi," ujarnya.

Baca Juga : Esteban Ocon Bangga Ungguli Fernando Alonso

Salah satu berita terbaru dari Schumi walau tidak banyak rincian resmi dari keluarga, adalah perjalanannya ke Rumah Sakit Georges-Pompidou di Paris untuk melakukan perawatan pada September 2019.

Di sana, Schumi akan menjalani perawatan dengan Dr. Philippe Menasche, seorang profesor yang melakukan pengobatan sel punca, demi meregenerasi sel rusak. Namun, sampai sekarang, tidak ada kelanjutan tentang berita tersebut.