POPULAR STORIES

3 Tim F1 Sudah Umumkan Tanggal Rilis Mobil Baru

3 Tim F1 Sudah Umumkan Tanggal Rilis Mobil Baru Dok : F1

KabarOto.com - Formula 1 musim 2022 telah berakhir, kini siap menyambut musim 2023, sudah 3 tim telah merilis tanggal peluncuran mobil barunya. Meski masih menggunakan regulasi yang sama, namun setiap tahun akan selalu ada penyegaran dari livery setiap mobil.

Lalu keseruan lain adalah cukup banyak pembalap baru dan ubahan susunan kepala tim pada musim depan. Sehingga kita akan melihat persaingan baru mulai dari keahlian setiap pembalap, dan strategi tim.

Aston Martin Cognizant

Tim Aston Martin Cognizant telah merilis tanggal resmi peluncuran mobil AMR 23 untuk musim depan. Tanggal yang dipilih adalah 13 Februari 2023, tim asal Inggris itu juga datang dengan seorang pembalap baru yakni Fernando Alonso yang pindah dari Alpine, menggantikan posisi Sebastian Vettel yang pensiun.

Baca juga: Ini Helm Penghormatan Alex Albon Untuk Valentino Rossi

Scuderia Ferrari

Selanjutnya ada Scuderia Ferrari, tim Kuda Jingkrak yang tampil mengejutkan musim ini memilih tanggal 14 Februari 2023 bertepatan dengan hari Valentine. Sesuai dengan warna merah hati, Scuderia Ferrari pastinya akan menggunakan warna identitas dan corak baru.

Baca juga: Sekilas Perjalanan Mick Schumacher Di Formula 1

Walau tetap dengan susunan Charles Leclerc dan Carlos Sainz di balik setir, dan kepala tim Fred Vasseur. "Senang dan terhormat untuk mengambil pekerjaan ini. Sebagai seseorang yang selalu memiliki hasrat seumur hidup untuk motorsport, Ferrari selalu mewakili puncak dunia balap bagi saya," ujar Vasseur.

AlphaTauri

Lalu AlphaTauri sejauh ini jadi tim paling awal mengumumkan tanggal perilisan AT04 yakni 11 Februari 2023. Tim asal Faenza, Italia itu mendapat angin segar dengan datangnya Nyck de Vries ke tim, yang akan tandem langsung bersama Yuki Tsunoda.

AlphaTauri tampil kurang baik musim ini, mereka hanya mampu finis di posisi 9 klasemen dengan 35 poin, kalah saing dari Haas yang kumpulkan 37 poin. Padahal musim 2021, mereka mampu bersaing di papan tengah dan finis ke-6 klasemen berbekal 142 poin.