POPULAR STORIES

Ini Helm Penghormatan Alex Albon Untuk Valentino Rossi

Ini Helm Penghormatan Alex Albon untuk Valentino Rossi Dok : Red Bull Racing

KabarOto.com - Alex Albon memang seorang pembalap Formula 1. Namun tidak ada salahnya jika ia juga menghormati legenda balap MotoGP, Valentino Rossi, dengan cara memakai helm, mirip seperti yang digunakan oleh The Doctor pada tahun 2008

Sejatinya, Albon akan melakoni balap di Monza gagal tampil. Setelah melewati sesi latihan bebas 1 dan 2, pembalap Williams harus menjalani operasi Laparoskopi karena mengalami komplikasi di bagian perut.

Sampai akhirnya peran pembalap digantikan oleh Nyck de Vries, dan sekaligus jadi poin perdana De Vries di awal debut F1-nya.

Baca Juga : Sekilas Perjalanan Mick Schumacher Di Formula 1

Namun ternyata Albon telah menyiapkan helm spesial yang akan ia gunakan di Monza. Tapi sayang dirinya gagal menggunakannya dalam balapan. Oleh karena itu, ketimbang mubazir Albon akhirnya memamerkan helm tersebut di sosial media.

Helm berkelir oranye itu terinspirasi dari helm yang dikenakan Rossi pada Grand Prix Mugello 2008. Di mana terdepat wajah Albon sendiri di bagian atas helm, sama seperti inspirasinya.

Baca Juga : Honda Kembali Ke Formula 1, Daftar Di FIA Untuk Musim 2026

Rossi sendiri sudah pensiun dari MotoGP, dan kabar terbaru ia akan membalap bersama pembalap Indonesia, Sean Gelael di ajang Dubai 24 hour.