POPULAR STORIES

Bahagianya Marc Marquez Meraih Podium Pertama Bersama Gresini Racing

Bahagianya Marc Marquez Meraih Podium Pertama Bersama Gresini Racing Marc Marquez (Foto: Gresini Racing)

KabarOto.com - Marc Marquez meraih podium pertamanya bersama tim Gresini Racing dengan meraih podium kedua di Sprint Race MotoGP Portugal 2024.

Padahal, Marc Marquez memulai balapan dari posisi ke-8. The Baby Aliens melakukan start dengan baik dan langsung berada di posisi ketiga.

Pada lap terakhir, Marquez terlibat persaingan sengit dengan Jorge Martin untuk memperebutkan posisi kedua, yang akhirnya dimenangkan dirinya.

Baca Juga: Sprint Race MotoGP Portugal 2024: Francesco Bagnaia Gagal Podium, Maverick Vinales Menang

Marc Marquez merayakan podium pertamanya bersama Gresini Racing

Marc Marquez Tidak Sabar Menunggu Balapan Utama

Dengan hasil tersebut, Marquez terlihat sangat bahagia. Hal yang sudah lama tidak dia dapatkan dalam beberapa tahun terakhir.

"Tentu saya senang sekali. Posisi kedua adalah target selanjutnya. Motor saya sangat bagus, saya merasa baik dan tidak sabar untuk balapan utama," ungkap Marquez.

Sebelumnya, Marquez mengakui telah melakukan di saat kualifikasi dengan mengalami lowside, terjatuh di tikungan ke-15.

Baca Juga: Jorge Martin Bakal Promosi Ke Tim Pabrikan Ducati Lenovo di MotoGP 2025

Menjadi Pembalap Tercepat Ducati di Sprint Race MotoGP Portugal 2024

"Saya mempelajari semuanya. Saya melakukan kesalahan krusial saat kualifikasi. Kecelakaan itu membuat saya berada di grid ketiga, padahal posisi pertama atau kedua bisa diraih dengan mudah," jelas Marquez.

Bukan hanya itu, Marquez juga menjadi pembalap Ducati tercepat di Sprint Race Portugal. Dan dari data menunjukkan bahwa Marquez menjadi pembalap tercepat di tikungan kiri.

"Sayangnya, sebagian besar lintasan mengarah ke kanan. Sejak di Honda saya suka tikungan kiri, tapi tikungan cepat ke kanan jadi kelemahan saya yang harus diperbaiki di Ducati," tutup Marquez.