POPULAR STORIES

Bahaya, Hilangkan Kebiasaan Menaruh Kaki Di Dasbor

Bahaya, Hilangkan Kebiasaan Menaruh Kaki di Dasbor Sumber Gambar Ilustrasi : Shutterstock.com

KabarOto.com – Sebagai penumpang di kabin depan pastinya sering mencari posisi agar duduk bisa santai dengan cara rebah, apalagi kursi dapat di-reclining supaya semakin rileks, hingga terkadang kaki ikutan naik ke atas dasbor.

Tapi ternyata kebiasaan seperti ini dapat berbahaya loh sob. Apalagi jika terjadi kecelakaan, maka berakibat fatal. Contohnya seperti dialami oleh wanita bernama Audra Tatum asal Chickamauga, Georgia, Amerika Serikat.

Kejadian yang menimpa ibu dari tiga anak itu sebenarnya tidak terlalu parah. Namun mengakibatkan airbag meledak keluar, dan ketika airbag bekerja posisi kaki Audrey berada diatas dasbor. Sehingga kaki terangkat sampai mematahkan hidungnya sendiri.

Baca Juga : Terlalu Sensitif, MINI Ganti Nama Pelek Corona Spoke

“Pada dasarnya seluruh kaki kananku patah, aku bukan manusia super, aku tidak bisa menurunkan kakiku tepat waktu dan cepat,” ujar Audra.

Baca Juga : Ford Mustang Cobra Jet 1400, Melesat Kencang Tanpa Suara

Lalu Sersan Ian Price dari kepolisian Wales juga meng-upload foto hasil rontgen di Twitter, “Berikut ini adalah rontgen dari cedera mengerikan, diderita oleh penumpang kursi depan dengan posisi kaki di dashboard pada saat tabrakan. Jika Anda melihat penumpang Anda berhenti mengemudi dan tunjukkan pada mereka."

Masih mau menaruh kaki kalian di atas dasbor?