Bakal Jadi Buruan Kolektor, Ini Harga BMW M5 Edition 35 Years

Bakal Jadi Buruan Kolektor, Ini Harga BMW M5 Edition 35 Years BMW M5 Edition 35 Years

KabarOto.com - Di tengah penyebaran virus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, BMW Indonesia bersama BMW Eurokars, hari ini Jumat (03/4) meluncurkan secara virtual BMW M5 Edition 35 Years.

Peluncuran tersebut dilakukan di hadapan awak media melalui aplikasi video conference. Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars, menuturkan, "Hari ini sangat istimewa bagi kami, karena kami meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years secara virtual."

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Lebih lanjut ia mengatakan, edisi khusus BMW M5 dari BMW M GmbH ini, disebut memiliki mesin paling kuat dalam sejarah M5.

"35 tahun yang lalu, BMW Motorsport GmbH menciptakan kategori kendaraan baru. Sedan performa tinggi pertama, yang menggabungkan dinamika berkendara sports car dengan kenyamanan dan fungsionalitas kendaraan 4 pintu," jelas Siva.

Bakal jadi incaran kolektor

Mengusung nama BMW M5, mobil tersebut ditenagai mesin 6 silinder segaris dari mobil sports mid-engine BMW M1. Semenjak saat itu, telah ada banyak varian model BMW M5 yang diproduksi, termasuk BMW M5 Competition.

Untuk mengenang awal kemunculan BMW M5, terciptalah M5 Edition 35 Years yang memiliki sejumlah keunggulan. Baik di bagian eksterior, interior, suspensi, dan yang pastinya sektor dapur pacu.

Menariknya, model ini hanya akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, tak lebih dari 350 unit untuk seluruh dunia. Tak pelak, Siva menyebut bahwa model edisi khusus ini bakal menjadi magnet untuk para kolektor khususnya penggemar fanatik BMW M.

Punya mesin paling kuat

"Kendaraan ini, memiliki mesin terkuat dari jajaran BMW M yang tersedia di Indonesia. Tentunya akan menjadi item kolektor paling eksklusif di Indonesia, mengingat model ini hanya tersedia dalam jumlah sangat terbatas di sini," tutur Siva.

Baca Juga: Bapenda Jakarta Anjurkan Pembayaran Pajak Kendaraan Melalui Online

BMW mulai menjual BMW M5 Edition 35 Years melalui diler resmi BMW M mulai 3 April 2020, dengan harga Rp 5.169.000.000. Banderol tersebut, merupakan harga jual dalam kondisi off the road.

Asyiknya, bila konsumen tertarik dengan mobil ini, tak perlu datang ke diler. Sebab, Siva menyebut bahwa BMW M5 Edition Years dapat dibeli melalui situs web resmi BMW Eurokars - https://bmw-eurokars.co.id.

"Dengan menggunakan pendekatan digital ini, kami berharap dapat memberikan solusi terbaik untuk menyampaikan Sheer Driving Pleasure di tengah tantangan (pandemik Covid-19) yang saat ini kami hadapi," pungkas Siva.