POPULAR STORIES

Bakrie Group Targetkan Pasar Motor Listrik Vektor Untuk Kaum Hawa

Bakrie Group Targetkan Pasar Motor Listrik Vektor untuk Kaum Hawa Kipli

KabarOto.com - Bakrie Group baru saja memulai babak barunya di pasar sepeda motor listrik, dengan menggelar market test atau uji coba publik terhadap VKTR (Vektor) Model V.

Pihaknya bilang, sejumlah sepeda motor listrik yang sudah bisa dijajal tersebut, sengaja menyasar segmen khusus yakni pasar perempuan.

"Iya, kami melakukan studi dan riset sebelum mulai produksi motor-motor listrik kami. Hasilnya menarik, karena kami mendapati bahwa mayoritas pengguna sepeda motor listrik adalah perempuan yang suka kepraktisan," ujar Dino A Ryandi selaku Chief Operating Officer VKTR.

“Kita tidak mau gegabah untuk (produksi) motor listrik. Kita butuh masukan, juga memberikan pelajaran pada masyarakat tentang pentingnya kendaraan listrik,” ucap Dino.

Baca Juga: Yamaha Indonesia Belum Ingin Jual Sepeda Motor Listrik, Ternyata Ini Alasannya

Pihaknya membagi market test ini dalam 2 sesi. Sesi 1 dilakukan oleh pihak diler dan leasing, sedangkan sesi 2 dilakukan oleh calon end user atau pengguna.

“Hasil dari keduanya akan menjadi salah satu pertimbangan penting bagi kami untuk melangkah ke tahap riset dan pengembangan selanjutnya,” kata Marketing Communication & Promotion Manager dari Bakrie Group, Budi Kurniawan.

Pihaknya menilai penjualan kendaraan roda empat terlihat terus mengalami peningkatan, kemudian sepeda motor bertenaga listrik juga mulai diminati masyarakat.

Baca Juga: Bakrie Group Lakukan Uji Pasar Motor Listrik Vektor Model V

“Testimoni dan masukan dari kaum hawa, kita akan mendapatkan feedback yang baik secara langsung sesuai keinginan mereka. Itu akan menjadi data yang signifikan bagi pengembangan kita,” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini masih ada konsumen yang ragu berpindah karena faktor harga. Padahal jika menghitung biaya secara keseluruhan, konsumen tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk servis seperti yang harus dilakukan pada motor konvensional.

“Contohnya jika berbicara biaya yang bisa dihemat dengan sepeda motor listrik tiga tahun tidak membeli bensin, juga penghematan tidak ganti oli, busi dan lainnya,” tutupnya.