Balap Di Rumah Ronde 2 Makin Seru!

Balap di Rumah Ronde 2 Makin Seru!

KabarOto.com - Ronde ke-2 Balap di Rumah (BDR) 2021 mengambil lokasi di sirkuit virtual Silverstone, Inggris, Minggu (18/07) kemarin. Terdapat beberapa hal baru dalam perhelatan tersebut.

Kelas Indonesian Racing Drivers Invitational Event (IRDIE) diikuti para pembalap seperti Satrio Hermanto, Ryan Haryanto, Rizal Sungkar, Umar Abdullah, H Putra Rizky, Adrian Paruntu, David Djaja hingga Muhammad Andri Abirezky.

Baca juga: BMW Indonesia Dukung Kegiatan Balap Di Rumah 2021

"Tujuannya, agar para pembalap profesional Indonesia yang karena pemberlakuan PPKM Darurat dan tidak bisa balapan di sirkuit yang sebenarnya, bisa ikutan di kelas IRDIE ini," ungkap Rama Danindro.

Menurut Rama yang mantan juara dunia gokart dan pembalap Ferrari Asia Pacific Challenge ini, sebenarnya masih banyak para pembalap kenceng yang juga mau ikut. "Tidak hanya para pembalap pro, para influencer otomotif bakal seru tuh kalau mereka juga mau ikutan di BDR Season 2 ini," imbuhnya.

Baca juga: Balap Di Rumah, Persaingan Pembalap Pro Lawan Sim Racer Kian Sengit

Formatnya sendiri diatur sedemikian rupa, dengan sistem balas (tambahan beban 100 kg) dan penguragan restrictor mesin untuk pembalap kelas unggulan (Elite Class).

IRDIE round 1 kemarin, Daffa AB dari Renatama Team berhasil menyabet P1, disusul M Andri Abirezky di urutan kedua dan Todhi Priatama sebagai juara ketiga.