Balap Extreme E Digelar Di 5 Negara, Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah

Balap Extreme E Digelar di 5 Negara, Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah

KabarOto.com - Kejuaraan balap mobil listrik Extreme E adalah kejuaraan balap mobil listrik berbentuk mobil SUV Offroad, kejuaraan balap mobil offroad elektrik ini diikuti kurang lebih 10 tim dengan pembalap terkenal.

Adapun pembalap tersebut diantaranya Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Carlos sainz, Jenson Button, Sebastian Loeb dan lainnya. Mereka akan mengikuti seri putaran balap perdana di 4 Benua yang akan dikemas sebagai hiburan dan adrenalin serta akan di siarkan ke seluruh dunia.

Salah Satu Team Balap Extreme E ini merupakan tim Indonesia dengan nama tim Teechetah yang dimiliki oleh Indover Xtreme Elektrik. Selain memiliki team, Indover Xtreme Elektrik juga mempunyai hak opsi sebagai penyelenggara Balap tersebut di wilayah Indonesia.

Baca juga: Ini Alasan Rifat Sungkar Masih Belum Pakai New Triton Di Balap Speed Offroad

“Setelah mengadakan pengamatan terhadap beberapa lokasi di Indonesia, kami tertarik untuk mengusulkan Kepulauan Selayar sebagai alternatif utama tempat penyelenggaraan Extreme E putaran di Indonesia tahun 2022,“ kata Adi Surjanto selaku Direktur Utama PT Indover Xtreme Elektrik.

Pertimbangannya, Kepulauan Selayar dinilai mewakili karakter alam wisata Indonesia yang terkenal dengan alam tropis dengan pulau terbanyak dan Pantai terpanjang di dunia. Selain itu, alam, pantai, laut yang sangat bersih belum tercemar sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata dunia.

Baca juga: GMC Hummer EV Akan Ikuti Balap Off-Road Extreme E

Tahun 2021 merupakan tahun perdana kejuaraan balap Extreme E dan diselenggarakan di 5 lokasi:

  • Wadi Rum Alula, Arab Saudi 3 - 4 April 2021

  • Lac Rose Dakar, Senegal 29 – 30 May 2021

  • Kangerlussuaq, Greenland 28 – 29 Agustus 2021

  • Santarem, Para, Brazil 23 – 24 Oktober 2021

  • Tierra Del Fuego, Argentina 11 – 12 Desember 2021

"Kami juga memiliki hak sebagai promotor utk wilayah Indonesia & Timor Leste seperti tertera dalam side letter agreement kami dengan Extreme E Ltd, selanjutnya kami akan membahas lebih detail dengan Extreme E Ltd selaku penyelenggara dan kami juga mengharapkan sambutan positif dari Pemerintah," tutupnya.