POPULAR STORIES

Balapan Honda One Make Race Kembali Berlangsung Di Sirkuit Sentul

Balapan Honda One Make Race Kembali Berlangsung di Sirkuit Sentul Foto: KabarOto

KabarOto.com - Memasuki 2023 ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengadakan balapan one make race (OMR), yaitu Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC). Kembali berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Seri pertama berlangsung pada hari Minggu kemarin (05/03/2023), acara pembukaan dihadiri oleh Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Adhi Parama Sugarda selaku Communication Strategy Senior Manager PT HPM, Yulian Karfili sebagai Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT HPM, dan Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia.

Baca juga: Honda Civic Type R Jadi Pace Car IndyCar 2023

Event ini, menjadi seri pembuka balap HBSC dan HCHBSC. Tim Honda Racing Indonesia (HRI) kembali berlaga di ajang balap kejuaraan nasional touring car Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2023 di sirkuit Sentul.

Tim HRI diperkuat Alvin Bahar di kelas Indonesia Super Touring Car Race (ITCR) 3.600 Max, mengandalkan Honda Civic Type R. Avila Bahar di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500 mengandalkan Honda City Hatchback RS. Dan Naufal Rafif Busro Indonesia di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 mengandalkan Honda Brio RS.

Kejuaraan Nasional Touring Car dan One Make Race ISSOM 2023 akan diselenggarakan di sirkuit Sentul mulai bulan Maret hingga November 2023. Pihak Honda optimis, dapat mengukir prestasi di ISSOM tahun ini.

Satu hal yang menarik, kali ini balapan OMR diikuti 25 peserta, jumlah ini meningkat dari peserta tahun lalu. "Hadiah kali ini lebih banyak dengan penambahan kategori yaitu Team of the Year, Rising of the Year, Promotion of the Year, Fastest Lap of the Year dan Most Improved Position," ujar Yulian Karfili selaku Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT HPM.

Ia juga menambahkan, jika jumlah total hadiah pun meningkat, menjadi Rp 465 juta. Honda akan menerapkan peraturan baru dengan meniadakan pembagian kelas dalam HBSC dan HCHBSC, sehingga setiap peserta dapat bersaing lebih kompetitif.

Baca juga: Honda Catatkan 1.358 SPK Di IIMS 2023

Untuk menambah keseruan balapan, pemenang dari setiap seri akan diberikan pemberat tambahan (ballast) seberat 75 kg untuk HCHBSC dan 50 kg untuk HBSC.

"Diadakannya OMR Brio dan City Hatchback, sebagai komitmen Honda untuk memajukan balapan nasional, juga untuk mendukung para pembalap muda dimana hal ini sejalan dengan semangat Everyone Can Race yang selalu kami usung," pungkas Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT HPM.

Balapan juga disaksikan langsung oleh 400 orang lebih, berasal dari karyawan, diler Honda, komunitas Honda serta rekan media.