POPULAR STORIES

Ban BFGoodrich Advantage Touring Resmi Diluncurkan Di Indonesia

Ban BFGoodrich Advantage Touring Resmi Diluncurkan Di Indonesia BFGoodrich Advantage Touring (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Michelin Indonesia meluncurkan BFGoodrich Advantage Touring yang merupakan ban on-road. Ban ini diklaim memiliki nilai ekonomis dan efisien karena diposisikan sebagai ban untuk LCGC, MPV, sedan, hatchback dan SUV.

BFGoodrich Advantage Touring telah diperbarui dengan pilihan ukuran mulai 14 hingga 18 inci, dengan total 43 dimensi. Ban ini juga dilengkapi garansi pabrik selama 6 tahun.

Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia mengungkapkan, “BFGoodrich Advantage Touring ditujukan bagi para pengemudi dengan kepercayaan diri dan gaya hidup aktif yang mencari produk ban kualitas tinggi dan ekonomis."

Baca Juga : 5 Penyebab Ban Tubeless Sering Kempis

Peluncuran produk dilakukan hari Minggu (23/10)

BFGoodrich Advantage Touring hadir dengan total 43 ukuran ban (peringkat kecepatan H, T, dan V). Harganya mulai dari Rp 749.000 hingga Rp 920.000.

Sementara itu, Mochammad Fachrul Rozi, Customer Engineering Support Michelin Indonesia mengatakan, "BFGoodrich Advantage Touring yang kami pasarkan di Indonesia sedikit berbeda dengan seri yang kami ekspor, meskipun sama-sama diproduksi di pabrik Michelin di Indonesia."

Baca Juga : Diklaim Menjanjikan, Ini Cara Ban Hankook Penetrasi Ke Kendaraan Industri Ritel

Ulir ban on-road

Sebagai informasi, Michelin mulai memproduksi ban mobil penumpang merek BFGoodrich di Indonesia sejak 2020, namun sejauh ini keseluruhan produksi BFGoodrich diekspor. Pada kuartal ke-IV tahun ini, Michelin mulai memperkenalkan ban mobil penumpang BFGoodrich untuk pasar Indonesia.

BFGoodrich pertama kali memproduksi ban untuk sepeda pada 1880 di Amerika Serikat. Menyusul akuisisi oleh Michelin pada 1990, BFGoodrich mulai mengembangkan ban-ban dengan performa tinggi atau Ultra-high Performance dan menjadi yang pertama di dunia yang memproduksi ban jenis drag radial. Ban ini banyak digunakan oleh street racer yang diakui oleh Departemen Perhubungan (DOT) Amerika Serikat.