Ban Hankook Laporkan Keuangannya Yang Tumbuh Positif

Ban Hankook Laporkan Keuangannya yang Tumbuh Positif

KabarOto.com - Hankook Tire mengumumkan laporan keuangan global kuartal pertama tahun 2021 dengan peningkatan penjualan keseluruhan mencapai 12,6% Year-over-Year atau per tahun (YoY) sebesar 1,61 triliun won dan laba operasional sebesar 186 miliar won, meningkat 75,5% dibanding tahun sebelumnya.

Hankook Tire mengaku mengalami pemulihan yang stabil sejak pertengahan kedua di tahun 2020. Penjualan lebih stabil di beberapa pasar besar seperti Eropa, Amerika Utara, dan Cina, khususnya bagi penjualan ban besar seperti 18 inci atau lebih.

Baca Juga: Jadi Ban OEM MINI John Cooper Works, Hankook Terima Penghargaan

Penjualan global untuk ban besar mencapai 38% dari keseluruhan penjualan ban Hankook, naik 4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penjualan ban pengganti (replacement tire) juga mengalami kenaikan karena adanya permintaan pasar Amerika dan Eropa yang diklaim semakin membaik.

Begitu pula dengan Cina yang menunjukkan kenaikan permintaan atas ban pengganti serta kondisi penjualan yang sehat untuk ban orisinil (original equipment), menandakan adanya perbaikan di produksi kendaraan otomotif. Penjualan ban besar di Cina juga meningkat 13% hingga 40%.

Baca Juga: Hankook Resmi Jadi Ban OEM Porsche 718 Boxster Dan Cayman

Pertumbuhan sektor ban kendaraan listrik juga akan menjadi salah satu fokus utama, perusahaan akan menargetkan keunggulan di inovasi ban EV bersamaan dengan perkembangan teknologi dan solusi.