POPULAR STORIES

Banjir Jakarta, Klaim Asuransi Kendaraan Terbanyak Di Jakarta Utara Dan Bekasi

Banjir Jakarta, Klaim Asuransi Kendaraan Terbanyak di Jakarta Utara dan Bekasi

KabarOto.com - Terlepas dari perayaan tahun baru 2020, secara mengejutkan hujan deras yang mengguyur Jabodetabek selama dua hari hari mengakibatkan banjir. Akibatnya ratusan rumah warga banyak yang tenggelam, bahkan kendaraan pribadi mereka tak bisa menghindari bencana ini.

Ratusan kendaraan tenggelam bahkan hanyut, tapi bagi kendaraan mereka yang bergabung dengan grup Astra dan memiliki asuransi dapat memperbaiki kendaraannya.

Baca Juga: Motor Terendam Banjir? Ini Langkahnya

Agar asuransi kendaraan dapat di klaim, Sobat KabarOto dapat melakukan panggilan atau aplikasi. Selanjutnya pihak Asuransi Astra akan melakukan tindakan untuk membantu konsumennya.

Laurentius Iwan Pranoto selaku Vice President Communication, Event, & Service Management Asuransi Astra menjelaskan, saat ini pihak Asuransi Astra melakukan proses evakuasi terlebih dahulu terhadap kendaraan yang sudah melakukan panggilan.

"Saat ini evakuasi dulu sambil klaim. Setelah telepon nanti kita survei, lalu mobilnya di evakuasi. Kalau sudah begitu tinggal siapin dokumennya," jelasnya Iwan.

Dokumen yang harus disiapkan yaitu polis asuransi yang sudah mengalami perluasan terhadap banjir atau bencana alam. Pasalnya, standar asuransi tidak meng-cover kerusakan akibat becana alam. Apabila konsumen mengalami kendala dalam kelengkapan dokumennya, pihak Asuransi Astra hanya membantu sampai evakuasi saja.

Baca Juga: Kendaraan Terendam Banjir? Ini Langkah Awal Yang Harus Dilakukan

Sampai Kamis (2/1) terhitung sudah ratusan kendaraan yang dilakukan evakuasi. Sementara data panggilan terkait klaim asuransi maupun evakuasi pagi ini, hingga berita ini naik belum ada informasi lebih lanjut. Sementara daerah yang di evakuasi terlihat merata di seluruh Jabodetabek.

"Daerahnya (panggilan evakuasi) saat ini merata, tapi paling banyak di Kelapa Gading dan sekitarnya, dan Bekasi," tutupnya.