POPULAR STORIES

Bank Mandiri Jadi Perusahaan Pembiayaan BYD Di Indonesia

Bank Mandiri Jadi Perusahaan Pembiayaan BYD di Indonesia Booth BYD di IIMS 2024 (Foto: BYD)

KabarOto.com - PT BYD Motor Indonesia produsen motor asal Tiongkok menjalin kerjasama dengan PT Bank Mandiri di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Bank milik Pemerintah ini, menjadi perusahaan pembiayaan kepemilikan mobil listrik BYD. Kolaborasi ini memiliki tujuan untuk mendorong ubahan gaya hidup ramah lingkungan.

"Kami percaya, kendaraan listrik harus dapat diakses oleh semua orang, terutama dari sisi finansial," terang Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao.

Baca Juga: BYD Rilis 3 Mobil Terbarunya Di IIMS 2024, Harga Mulai Dari Rp 425 Jutaan

BYD Dholpin (Foto: BYD)

Sementara itu, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, Bank Mandiri optimistis kolaborasi ini, bisa mendukung pencapaian agenda transisi energi pemerintah. Karena, saat ini minat masyarakat akan kendaraan listrik di Indonesia cukup meningkat.

"Bank Mandiri akan menyediakan berbagai dukungan finansial dan layanan keuangan strategis yang dibutuhkan BYD, termasuk optimalisasi perusahaan anak di bidang pembiayaan, yakni Mandiri Tunas Finance serta Mandiri Utama Finance," ujar Alexandra.

Baca Juga: BYD Buka 8 Diler 3S Di Seluruh Indonesia, Yakin Produknya Diterima Pasar

Sebagai infotmasi, BYD memasarkan tiga mobil listriknya di Indonesia, di antaranya BYD Dolphin ditawarkan dengan harga Rp 425 juta, Atto 3 Rp 515 juta, Seal Rp 629 juta (Premium) dan Rp 719 juta (AWD) OTR DKI Jakarta.