Bantu Konservasi Laut Indonesia, Hyundai Berikan Donasi Kepada IOP

Bantu Konservasi Laut Indonesia, Hyundai Berikan Donasi Kepada IOP Penyerahan Hyundai Ioniq 5 kepada IOP (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Motorstudio Senayan Park menyerahkan satu unit Hyundai Ioniq 5 kepada Indonesian Ocean Pride (IOP).

IOP merupakan yayasan konserbasi laut di Indonesia yang mempunyai misi dan visi menjaga serta menyelamatkan laut di Indonesia baik dari spesies dan juga habitatnya.

“Kami sangat bangga dan senang bisa ikut berkontribusi bagi masa depan keberlanjutan di Indonesia dengan mendukung gerakan yang diusung oleh Indonesian Ocean Pride," ujar Woojune Cha selaku Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia.

Baca Juga : Diam-diam Hyundai Punya Rencana Bikin Supercar

Sebagai negara kepulauan dengan lebih dari 17.000 pulau, Indonesia memiliki keragaman spesies dan habitat laut yang menjadi sumber kehidupan bagi manusia.

Hyundai Ioniq 5

Kerja sama antara HMS dan IOP secara efektif berlaku sejak serah terima unit Hyundai Ioniq 5. Selanjutnya, mobil listrik ini akan digunakan oleh IOP sebagai kendaraan ramah lingkungan yang mendukung berbagai kegiatan mereka dalam menjaga laut Indonesia.

Baca Juga : Test Drive Hyundai Kona Electric Signature AT, Kompak Dan Ringkas

Sementara itu, Hamish Daud, Founder Indonesian Ocean Pride (IOP) sangat mengapresiasi Hyundai sebagai merek otomotif yang memiliki visi dan misi untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan dan mobilitas bersih.

Selain penyerahan satu unit Ioniq 5, Hyundai juga memberikan donasi untuk kegiatan konservasi laut bernama “Re Shark”. Kegiatan ini berfokus pada pengenalan Hiu Zebra untuk memulihkan populasinya di Raja Ampat.

Harapannya, dengan adanya program dapat menjaga ekosistem laut di Raja Ampat dan menambah daya tarik wisata sehingga pariwisata setempat semakin berkembang.