POPULAR STORIES

Bantu Pemudik Lebaran, Jasa Marga Hadirkan Pembaruan Aplikasi Travoy

Bantu Pemudik Lebaran, Jasa Marga Hadirkan Pembaruan Aplikasi Travoy Kipli, Jasa Marga

KabarOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengembangkan tujuh fitur utama sekaligus pembaruan dalam aplikasi Travoy guna membantu pengguna jalan dalam menyiapkan perjalanan mudik agar lebih aman dan nyaman.

Jasa Marga melakukan survei kepada sejumlah pengguna aplikasi dan pengguna jalan untuk menjawab kebutuhan perjalanan, terutama dalam melengkapi aplikasi navigasi yang kerap digunakan oleh masyarakat.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, Aplikasi Travoy dirancang sebagai asisten digital perjalanan dengan sejumlah fitur unggulan dari Jasa Marga Tollroad Command Center yang diintegrasikan di dalam aplikasi dan dapat diakses oleh masyarakat.

"Kebutuhan ini telah kami kembangkan dalam tujuh fitur utama di aplikasi Travoy versi 4.0, yang kami targetkan dapat melengkapi aplikasi navigasi seperti Google Maps dan Waze," ujar Heru.

Baca juga: Instruktur Keselamatan Berkendara Bagikan Tips Mudik Lebaran

Tujuh fitur tersebut merupakan 4 fitur baru dan 3 fitur yang telah ada di versi sebelumnya serta ditingkatkan efektivitasnya, diantaranya:

1. Cek Saldo

Mengecek saldo e-Toll dalam ‘sekali tap’, yang saat ini dapat digunakan oleh pengguna e-Toll Brizzi, e-Money dan Tapcash.

2. Struk Digital

Melihat riwayat transaksi tol dan mencetaknya dalam bentuk digital serta dapat berlaku sebagaimana struk yang ada di gerbang tol.

3. CCTV Real Time

Mengetahui kondisi lalu lintas secara live dan real time dari 1.913 CCTV yang tersebar di seluruh ruas jalan tol milik Jasa Marga Group.

4. Rest Area

Menyediakan informasi seputar rest area mulai dari lokasi, fasilitas, tenant, hingga kapasitas parkir.

Baca Juga: Dinilai Efektif Bantu Pemudik, Ini Jenis Layanan BMW Roadside Assistance

5. Tarif Tol

Membantu para pengendara untuk mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan selama perjalanan dengan menyediakan informasi seputar tarif tol berdasarkan golongan kendaraan.

6. Informasi Lalu Lintas Terkini

Menghadirkan informasi mengenai kondisi lalu lintas, termasuk pemberlakuan rekayasa lalu lintas seperti contraflow, ganjil-genap dan one way, gangguan lalu lintas hingga pemeliharaan yang sedang dilakukan di ruas jalan tol

7. Chat Us

Menghadirkan layanan customer service yang mudah diakses melalui platform WhatsApp, siap membantu kebutuhan pengguna jalan dengan semakin cepat dan tepat.

“Kami berharap penambahan fitur-fitur baru menjawab kebutuhan pengguna jalan, terutama di saat arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Kami memahami pengguna jalan akan membutuhkan berbagai informasi lalu lintas yang bergerak sangat dinamis, untuk bisa menentukan rute perjalanan dengan baik,” tutup Heru.