Bantuan Covid-19, Toyota Donasikan 2 Unit Innova Ambulance Ke Pemda Karawang

Bantuan Covid-19, Toyota Donasikan 2 Unit Innova Ambulance ke Pemda Karawang

KabarOto.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali memberikan bantuan terkait penanggulangan wabah virus Corona atau Covid-19. Kali ini donasi diberikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang.

Bantuan yang diberikan berupa 2 unit Kijang Innova ambulance dan 3.000 Alat Perlindungan Diri yang terdiri dari protection clothes, disposable medical mask, medical google, face shield, dan disposable mask. Sebelumnya, pada Mei 2020 TMMIN sudah mendonasikan 9,5 ton beras.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Toyota Kijang Innova Ambulance, Yuk!

Di kesempatan ini, bantuan diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Edward Otto Kanter. Donasi diterima langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di Kantor Bupati Kabupaten Karawang serta disaksikan jajaran pejabat pemerintah dan direksi Toyota.

"Kami berharap semoga bantuan berupa unit kendaraan ambulance, peralatan APD, dan beras sebagai bahan pangan pokok masyarakat ini bisa membantu warga di Karawang," ujar Edward Otto Kanter.

Baca Juga: Permintaan Meningkat, Toyota Siapkan Kijang Innova Ambulance

Bantuan yang diberikan oleh Toyota kepada sejak beberapa bulan lalu terkait Covid-19 merupakan salah satu program CSR. Tak hanya Karawang, donasi lainnya diberikan untuk berbaga kota di Indonesia. Totalnya ada 17 unit kendaraan Kijang Innova ambulance yang akan didonasikan.

Saat ini terhitung Toyota telah menyerahkan 9 unit Kijang Innova ambulance kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan Pemerintah DKI Jakarta.