POPULAR STORIES

Bantuan Tahap Pertama Selesai, Sopir Angkutan Umum Bersiap Untuk Program Keselamatan Tahap Ke-2

Bantuan Tahap Pertama Selesai, Sopir Angkutan Umum Bersiap untuk Program Keselamatan Tahap Ke-2

KabarOto.com - Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih meluas di Indonesia terbukti memberi dampak kepada seluruh lapisan masyarakat. Terkait hal tersebut berbagai program bantuan digalakan, salah satunya program Keselamatan 2020 oleh Polri.

Melalui Korps Lalu Lintas Polri bantuan disalurkan kepada mitra lalu lintas terdampak Covid-19. Tak pelak, para sopir khususnya angkutan umum cukup terdampak karena menurunnya jumlah penumpang. Pasalnya, sejak pandemi meluas masyarakat disarankan untuk di rumah saja.

Baca Juga: Sebelum Dapat Insentif, Sopir Kendaraan Umum Harus Ikut Program Pelatihan Terlebih Dahulu

Tak cuma-cuma, mitra lalu lintas harus mengikuti pelatihan yang diusung oleh Polri, selanjutnya mereka bisa menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu setiap bulannya, selama tiga bulan.

"Atas kebijakan presiden, Kapolri mengimplementasikannya melalui program keselamatan yang digelar di 34 Polda seluruh Indonesia," ujar Kakorlantas Polda Metro Jaya Irjen Pol Istiono.

Program keselamatan diikuti oleh berbagai mitra lalu lintas seperti sopir bus, kernet bus, tukang becak, tukang andong, ojek pangkalan, sopir travel, dan lainnya.

Baca Juga: Terdampak Pandemik, 526 Sopir Angkutan Terima Bantuan Program Keselamatan Polri

Kakorlantas juga menyebutkan bahwa Senin, (18/5) merupakan penutupan Pelatihan Program Keselamatan tahap awal, sekaligus mengawali tahap kedua. Nantinya, peserta yang sudah terdata dan menerima bantuan tersebut akan menerima kembali di tahap ke-2 dan ke-3.

"Nanti dananya tinggal masuk di rekening bapak-bapak sekalian. Semua sudah ada rekeningnya ya, sudah punya. Nanti tahap kedua tinggal masuk lagi usai mengikuti pelatihan," jelas Kakorlantas Polri.