Banyak Yang Tak Sadar, Ini Peningkatan Performa All New Yamaha Aerox Connected

Banyak yang Tak Sadar, Ini Peningkatan Performa All New Yamaha Aerox Connected

KabarOto.com - Sederet ubahan dihadirkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk All New Yamaha Aerox mulai desain hingga teknologi terbaru yang membuatnya lebih canggih daripada generasi pendahulunya.

Aerox terbaru ini dilengkapi spidometer digital, Stop & Start System (SSS), Smart Motor Generation (SMG), Blue Core, VVA, Smart Key System, Answer Back System, Electric Power Socket dan Anti-Locking Braking System (ABS).

Baca Juga: Cara Simpel Rawat Yamaha Aerox, Perhatikan Bagian Ini!

Fitur lainnya yang ada di motor ini adalah LCD display 5,8 inci dengan teknologi Multi Information Display (MID) seperti takometer, fuel meter, trip meter, odometer, jam, V-Belt trip, Self-Diagnosis, Average F-Eco, Instant F-Eco dan Voltase Aki (Battery).

Banyak juga yang berkomentar tentang performanya, seperti pembalap Galang Hendra Pratama, yang sempat menjajal performa All New Aerox 155 Connected di Sentul International Karting Circuit.

“Tenaga sangat penting sekali pengaruhnya. Motor dengan tenaga bagus akan memiliki akselerasi yang linear atau terus meningkat ketika masuk ke putaran tengah hingga atas, jadi motor terasa responsif," ujarnya.

Baca Juga: Kok All New Yamaha Aerox 155 Belum Gunakan Rem Cakram Belakang?

Resep tersebut didapatkan pihak Yamaha dari peningkatan tenaga, seperti kompresi yang meningkat dari 10,5:1 untuk tipe lawas menjadi 11,6:1. Kapasitas tangki bahan bakar pun meningkat dari 4,6 liter menjadi 5,5 liter untuk generasi terbarunya.

Tenaganya pun ditingkatkan dari generasi lawasnya yang mengeluarkan angka 14,9 dk menjadi 15,1 dk serta torsi generasi lawasnya yang berada di angka 13,8 Nm menjadi 13,9 Nm.