Barang-barang Ini Tidak Boleh Dibawa Dalam Bagasi Motor

Barang-barang Ini Tidak Boleh Dibawa dalam Bagasi Motor Barang elektronik tidak disarankan berada di bagasi motor (Foto: KO)

KabarOto.com - Bagasi motor biasanya ada pada skuter matik. Bagasi menjadi tempat pemilik motor untuk meletakkan barang-barang bawaan yang dibutuhkan, seperti jas hujan, sandal, sepatu bahkan makanan. Tempat yang ada di bawah jok ini juga biasa digunakan untuk membawa pakaian ganti dan barang lainnya.

Namun, tidak semua barang bisa dibawa di dalam bagasi. Wahana Motor memberikan informasi, barang-barang yang tidak boleh diletakkan di bagasi, di antaranya adalah:

Baca juga: Ini 7 Cara Cek Motor Non-Matik Pasca Dipakai Mudik Lebaran

1. Alat Make Up

Biasanyapengendara motor wanita membawa barang untuk penuhi kebutuhannya. Salah satunya make up. meski tas sudah penuh, namun jangan sekali-kali alat make up diletakkan di bagasi.

Panasnya udara di bawah jok motor, akan merusak peralatan make up Anda. Bahan yang ada pada alat make up akan meleleh dengan suhu panas di bagasi.

2. Sayur dan Buah-buahan

Saat motor menyala, suhunya bisa mencapai 36 derajat, bahkan lebih. Panasnya suhu di bagasi jok motor dapat merusak sayur dan buah-buahan. Kualitas bahan makanan bisa turun karena kepanasan.

Suhu udara mencapai 36 derajat di dalam bagasi motor (Foto: KO)

3. Parfum

Parfum menjadi salah satu barang yang haram diletakkan di bagasi motor. Parfum memiliki kandungan yang mudah menguap dan dapat memicu bensin di motor memercikan api.

Baca Juga: Motor Habis Dipakai Mudik, Segera Periksa Bagian Penting Ini

4. Jas Hujan basah

Sebisa mungkin jangan meletakkan jas hujan dalam kondisi basah. di bagasi jok motor. Apalagi jas hujan yang berbahan berbahan polyester dan gore tech. Jas hujan basa jika terkena panas di bagasi motor, kualitasnya akan berkurang.

5. Barang Elektronik

Terakhir ini biasanya dilakukan oleh pengguna motor, yaitu barang elektronik. Karena berat, kerap pengendara motor meletakkan laptop atau handphone di bagasi motor, bersama dengan powerbank. Suhu panas, dikhawatirkan akan memunculkan ledakan. Karena jok motor letaknya berdekatan dengan mesin yang bisa menghasilkan suhu panas dan berpotensi menimbulkan ledakan.