POPULAR STORIES

Baru Dilantik, Euisun Chung Pimpin Hyundai Motor Group

Baru Dilantik, Euisun Chung Pimpin Hyundai Motor Group

KabarOto.com - Perubahan dalam bagan organisasi Hyundai Motor Group kembali terjadi. Kali ini Euisun Chung yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice Chairman, dilantik menjadi Chairman of the Group. Keputusan ini diambil dari hasil rapat luar biasa yang dilakukan oleh Hyundai Motor Company, Kia Motors Corporation dan Hyundai Mobis Co.

Selama dua tahun Chung memimpin sebagai Executive Vice Chairman, visi inovatifnya telah mendapat pengakuan. Dia berhasil mengarahkan perputaran bisnis Kia Motors dan memimpin pertumbuhan Hyundai Motor di tengah krisis keuangan global.

Baca Juga: Hyundai Santa Fe, Ada Ubahan Segar

Menurut pengakuannya, selama bertahun-tahun ia menekankan pendekatan yang berpusat pada pelanggan, salah satunya kepuasan pelanggan.

"Semua tujuan dan upaya kami harus berpusat pada pelanggan," ujar Chairman Chung.

Grup tersebut baru-baru ini juga membentuk Motional Inc dengan Aptiv untuk mengembangkan teknologi otonom. Selain kendaraan ramah lingkungan, saat ini sejumlah pabrikan memang tengah mengembangkan kendaraan mandiri yang dapat menyetir sendiri.

Baca Juga: Recall, 13 Hyundai Kona Listrik Terbakar

"Demi kebebasan bergerak dan kemakmuran umat manusia, kami akan mengembangkan teknologi inovatif dan teknologi kemudi otonom yang andal di dunia," tambahnya.

Terkait hal tersebut, grup melakukan kerjasama dengan mitranya di seluruh dunia untuk menyediakan layanan mobilitas beragam kebutuhan di berbagai wilayah.

Selain kendaraan otonom, Chung juga berpikir bahwa adanya kemungkinan terkait energi hidrogen yang akan diterapkan secara luas. Bahkan mungkin penerapannya tak hanya di mobil.