Recall, 13 Hyundai Kona Listrik Terbakar

Recall, 13 Hyundai Kona Listrik Terbakar

KabarOto.com - Hyundai akan melakukan recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki untuk model Hyundai Kona listrik. Penyebabnya disinyalir adanya kemungkinan korsleting akibat kesalahan produksi sel baterai bertegangan tinggi yang menimbulkan risiko kebakaran.

Kementerian Transportasi Korea Selatan, dilansir dari Reuters, akan lakukan recall kendaraan tersebut mulai 16 Oktober 2020, yang mencakup perbaikan software dan penggantian baterai setelah dilakukan pemeriksaan.

Recall ini mencatat penarikan sebanyak 25.564 unit Kona listrik yang diproduksi antara September 2017 hingga Maret 2020. Juru bicara Hyundai mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terkait masalah itu.

Baca Juga: Test Drive Hyundai Kona - Merefleksikan Gaya Hidup Dan Modern

Berdasarkan keterangan Anggota Parlemen Partai yang berkuasa saat ini, Jang Kyung Tae, ada sekitar 13 kasus kebakaran Hyundai Kona yang terdata bahkan hingga di Kanada dan Austria.

Hyundai Kona listrik menggunakan baterai yang dibuat oleh LG Chem, meski demikian, ketika dimintai keterangan, pihak produsen baterai ini masih belum bersedia berkomentar.