Baru Diresmikan Jokowi, Jalan Tol Di Pamulang Mulai Beroperasi Besok

Baru Diresmikan Jokowi, Jalan Tol di Pamulang Mulai Beroperasi Besok

KabarOto.com - Warga Tangerang Selatan boleh berbangga hati, kini akses jalan menuju Tangerang dan Jakarta bisa diakses langsung melalui jalan tol yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo. Jalan tol ini, sudah bisa diuji coba besok hari Jum'at (02/04) pagi.

Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi I, yang menghubungkan Serpong sampai Pamulang dengan panjang 6,5 km dan Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,19 km di gerbang tol Pamulang.

Baca Juga: Viral Uji Coba RFID Di Jalan Tol, Ini Tanggapan Jasa Marga

Kedua tol ini menghubungkan jalan menuju ke Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. Jokowi dalam sambutannya mengatakan, jalan tol ini sangat ditunggu masyarakat, mereka sangatmenantikan pengoperasian jalan tol ini. "Terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan, karena bisa menjadi alternatif khususnya masyarakat Jawa Barat dan Jakarta bagian Selatan," terang Jokowi, dalam peresmian, hari ini (01/04).

Pintu tol Pamulang

Jokowi menambahkan, dengan jalan tol ini, akan melancarkan mobilitas masyarakat, memecah kemacetan yang selama ini terjadi di Jakarta. "Jalan tol ini, melancarkan mobilitas komuter baik Jakarta maupun kota sekitarnya," tambahnya.

Jalan tol ini, menurut Jokowi, juga bisa melancarkan distribusi ke berbagai kawasan, yang dilalui. Sehingga bisa menghemat waktu tempuh dan tentu saja menurunkan biaya logistik.

Mantan Gubernur DKI jakarta ini juga mengatakan, jalan bebas hambatan bukan hanya menghubungkan antar wilayah dan daerah, tapi juga meningkatkan daya saing, membangkitkan serta mempercepat ekonomi di kawasan.

Baca Juga: Ada 4 SPKLU Baru Di Rest Area Jalan Tol

"Saya minta pemerintah daerah menjadikan infrastruktur ini sebagai keunggulan dan mode penting," terangnya dalam sambutan. Selain itu, juga untuk menarik investasi lebih banyak, agar usaha baru berkembang serta membuka lapangan pekerjaan.