POPULAR STORIES

Tol Japek II Akan Fungsional Dari Sadang Sampai Gerbang Tol Kutanegara

Tol Japek II Akan Fungsional dari Sadang Sampai Gerbang Tol Kutanegara Tol Japek II akan dioperasikan secara fungsional saat musim libur Natal dan Tahun Baru (Jasa Marga)

KabarOto.com - Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan akan dibuka secara situasional dan atas diskresi pihak kepolisian untuk arus balik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Nantinya pengguna jalan tol bisa masuk dari akses Sadang di Jalan Tol Cipularang dan keluar di Gerbang Tol Kutanegara sepanjang 8,5 km.

Baca Juga : Polri Kembali Berlakukan Tilang Manual, Ini Alasannya

Kemudian masuk ke jalan nasional Industri, lalu nanti bisa masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta - Cikampek melalui Gerbang Tol Karawang Timur atau Gerbang Tol Karawang Barat menuju ke Jakarta.

"Jalan tol ini disiapkan secara situasional saat arus balik Natal dan Tahun Baru. Karena akses masuknya ada di Sadang, Jalan Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana.

Tol Japek II akan dioperasikan secara fungsional saat musim libur Natal dan Tahun Baru (Jasa Marga)

Dibukanya jalan tol ini secara situasional juga nanti dengan mempertimbangkan kondisi apabila terjadi kepadatan Jalan Tol Cipularang, lalu sampai Gerbang Tol Kalihurip Utama (Kalitama), atau bahkan jika terjadi kepadatan di Jalan Tol Jakarta - Cikampek baik dari arah Palimanan maupun arah Cikampek.

Dari situ kepolisian juga melakukan evaluasi bersama-sama dengan Jasa Marga. Dilihat juga situasi di Jalan Industri apakah masih sanggup menampung kendaraan yang keluar dari Gerbang Kutanegara Tol Japek 2 Selatan.

Baca Juga : Tilang Manual Kembali Diberlakukan di Wilayah Tak Terjangkau ETLE

"Atas dasar hal itulah maka pihak kepolisian menentukan Tol Japek 2 Selatan dibuka secara situasional," kata Lisye.